Ahad 01 Sep 2019 14:22 WIB

Higuain: Duel Juventus versus Napoli Seperti Rollercoaster

Higuain bersyukur Juventus bisa mengalahkan Napoli.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Cristiano Ronaldo (kedua kiri) mencetak gol ke gawang Napoli.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Cristiano Ronaldo (kedua kiri) mencetak gol ke gawang Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gonzalo Higuain menyamakan laga Juventus versus Napoli seperti sebuah Rollercoaster. Peruntungan kedua tim berganti-ganti selama 90 menit.

Hasil akhir, Juve unggul 4-3 dalam duel di Allianz Stadium, Turin, Ahad (1/9) dini hari WIB. Hingga satu jam pertandingan, tuan rumah memimpin 3-0 melalui gol Danilo (16), Higuain (19), dan Cristiano Ronaldo (62).

Baca Juga

Di luar dugaan pada menit ke-66 dan 68, Napoli memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3. Tandukan Kostas Manolas, dan sepakan jarak dekat Hirving Lozano merobek jala Wojciech Szczesny.

Napoli di atas angin. Sembilan menit sebelum waktu normal berakhir, bek sayap Napoli Giovanni Di Lorenzo mencetak gol yang membuat kedudukan menjadi imbang 3-3. Skor akhir sepertinya akan berkesudahan sama kuat. Malang bagi tim tamu. Pada injury time, Kalidou Koulibaly mencetak gol bunuh diri.

"Wow. Itu adalah rollercoaster. Mereka mencetak dua gol sangat cepat. Kami kehilangan kendali atas permainan, kemudian mereka berhasil menyamakan kedudukan. Untungnya kami bisa menang," kata Higuain kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Ia menilai ini kemenangan penting. Sebab Bianconerri menundukkan salah satu rival terberat. Namun di sisi lain, ada banyak pekerjaan rumah untuk timnya. Pasukan hitam-putih kecolongan tiga gol ketiga sudah unggul besar.

"Kami memiliki banyak hal untuk diperbaiki, tapi kami memberikan semua yang kami miliki di lapangan. Pada akhirnya kami mendapatkan penghargaan (atas usaha tersebut)," ujar Higuain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement