Ahad 01 Sep 2019 23:07 WIB

Everton Berikan Wolves Kekalahan Perdana Musim ini.

Everton mengalahkan Wolves dengan skor 3-2.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Richarlison
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Richarlison

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Tuan rumah Everton sukses mengamankan tiga angka usai membekap tamunya Wolverhampton Wanderes 3-2 pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan keempat di Stadion Goodison Park, Ahad (1/9) malam WIB. Kemenangan ini memperbaiki posisi the Toffees di klasemen sementara jelang jeda internasional.

Sedangkan, Wolverhampton harus puas tercecer di urutan ke-17. Adapun dua dari tiga gol Merseyside Biru dicetak Richarlison pada menit kelima, dan ke-80. Pun Alex Iwobi menit ke-12. Sementara, dua gol the Wolves dicatat Romain Saiss menit kesembilan, dan striker Raul Jimenez menit ke-75.

Baca Juga

Publik Goodison Park bergemuruh usai gol cepat penyerang sayap Everton, Richarlison pada menit kelima. Pemain asal Brasil itu sukses menggetarkan gawang Rui Patricio usai memanfaatkan umpan dari bomber muda Italia, Moise Kean.

Tak butuh waktu lama bagi Serigala Kuning Hitam menyamakan kedudukan. Skor menjadi 1-1 setelah Romain Saiss berhasil mencetak gol pada menit kesembilan. Ia berhasil menyambar bola hasil umpan silang Traore yang gagal disapu bersih Jordan Pickford dan Coleman. 1-1.

Tempo bermain yang cepat membuat kedua kesebelasan bermain terbuka. Hasilnya, berselang beberapa menit tepatnya, pada menit ke-12, Alex Iwobi membuat Everton kembali unggul. Eks penggawa Arsenal berhasil mengkonversi umpan dari Gylfi Sigurdsson. 2-1.

Gol berikutnya lahir pada babak kedua, tepatnya di menit ke-75, melalui kaki Raul Jimenez. Setelah mendapatkan umpan dari Boly, Jimenez langsung membelokkan bola ke arah gawang Everton dan gagal diselamatkan dengan baik oleh Pickford. 2-2.

Beruntung, Everton memiliki Richarlison. Pesepak bola 22 tahun itu kembali merobek jala lawan setelah berhasil memanfaatkan umpan silang dari Lucas Digne pada menit ke-80. Tak ada gol yang tercipta pada sisa-sisa menit pertandingan. Alhasil, kedudukan 3-2 untuk kemenangan Everton pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement