Senin 02 Sep 2019 04:43 WIB

Chiellini Cedera, Juventus Dikabarkan Dekati Bek Muenchen

Juventus tengah mencari pemain bertahan untuk gantikan Chiellini.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bayu Hermawan
Giorgio Chiellini
Foto: EPA/PETER POWELL
Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dikabarkan tengah melakukan gerak cepat untuk mendapatkan bek pengganti Giorgio Chiellini yang mengalami cedera cukup parah di awal musim. Bianconeri disebut-sebut tengah mengupayakan kedatangan bek tengah Bayern Muenchen Jerome Boateng di akhir-akhir jelang jendela transfer ditutup.

"Juventus sedang dalam pembicaraan dengan Jerome Boateng setelah cedera lutut serius Giorgio Chiellini," begitu laporan dari Calciomercato, dikutip dari Football Italia, Ahad (1/9).

Baca Juga

Chiellini cedera saat latihan beberapa hari lalu. Kemungkinan bek senior timnas Italia itu akan absen selama enam bulan ke depan. Kehilangan Chiellini menghadirkan lubang cukup besar di jantung bertahanan La Vecchia Signora. Terbukti saat Chiellini absen kala Juventus melawan SSC Napoli dini hari WIB tadi, Juventus kebobolan tiga gol oleh penyerang I Partenopei. Untung saja bek Napoli blunder dengan membuat gol bunuh diri di penghujung laga sehingga Juventus berhasil memenangkan laga di kandang.

Kehadiran bek baru Matthijs de Ligt masih belum membuat pelatih Maurizio Sarri merasa aman. Karena pemain yang dibeli dari Ajax Amsterdam itu butuh waktu beradaptasi dengan Serie A Italia.

 

Juventus mendekati Boateng yang baru berumur 30 tahun untuk menemani Leonardo Bonucci. Juventus butuh tambahan bek senior karena Andrea Barzagli juga sudah pensiun akhir musim lalu.

Boateng dinilai pilihan pas karena sudah berpengalaman bermain di Liga Primer Inggris dan juga di Bundesliga Jerman. Kontrak Boateng juga akan habis pada Juni 2021 mendatang ek Allianz Arena dan belum ada tanda tanda perpanjangan dari Bayern.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement