Senin 02 Sep 2019 05:01 WIB

Peraih Medali Olimpiade Musim Dingin Dilaporkan Hilang

Blanca adalah wanita pertama peraih medali Olimpiade Musim Dingin untuk Spanyol.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Andri Saubani
[ilustrasi] Atlet ski berlaga di Olimpiade Musim Dingin.
Foto: AP Photo/Charlie Riedel
[ilustrasi] Atlet ski berlaga di Olimpiade Musim Dingin.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Wanita pertama peraih medali Olimpiade Musim Dingin  asal Spanyol, Blanca Fernandez Ochoa dilaporkan hilang. Anak perempuan Fernandez, Olivia Fresneda telah melaporkan hilangnya Fernandez pada 23 Agustus lalu.

Menurut laporan surat kabar, seperti yang dilansir dari BBC, Ahad (1/9), Fresneda sangat khawatir atas kejadian ini. Sumber kepolisian mengatakan Frenandez meninggalkan rumah tanpa ponselnya.

Ia juga tidak menggunakan kartu kreditnya sejak dia menghilang. Detektif yang telah mencari Fernandez selama tujuh hari belum menemukan jejaknya.

Blanca Fernandez Ochoa dilahirkan di Madrid pada 1963. Semasa karier atletnya, Fernandez ikut serta dalam empat Olimpiade Musim Dingin antara 1980 dan 1992.

Dia adalah wanita pertama asal Spanyol yang meraih medali Olimpiade Musim Dingin. Ia memenangkan medali perunggu di slalom pada Olimpiade 1992 di Albertville, Prancis.

Dalam sebuah wawancara pada 2014, Fernandez mengatakan, ski telah menjadi obsesinya. Namun, ia mengakui lebih suka bermain golf sejak pensiun.

Blanca Fernandez Ochoa merupakan satu dari lima saudara kandung yang berkompetisi di Olimpiade Musim Dingin untuk tim ski Spanyol. Saudaranya, Francisco Fernandez adalah atlet Spanyol pertama yang memenangkan medali emas di Olimpiade Musim Dingi 1972 di Jepang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement