Senin 02 Sep 2019 05:33 WIB

Serena Williams Melaju ke Perempat Final AS Terbuka

Kemenangan diraih saat pergelangan kaki Serena harus dibalut karena cedera.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
Serena Williams
Foto: EPA-EFE/NIC BOTHMA
Serena Williams

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Petenis Amerika Serikat (AS), Serena Williams melaju ke perempat final Grand Slam AS Terbuka setelah mengalahkan petenis asal Kroasia, Petra Martic, 6-3,6-4 pada babak perdelapan final, di Arthur Ashe Stadium, Senin (2/9) waktu WIB. Kemenangannya itu diraih saat pergelangan kakinya harus dibalut karena cedera.

Dilansir dari Daily Mail, Senin (2/9), mantan petenis nomor satu dunia itu harus melakukan perawatan pada pergelangan kakinya pada pertengahan set kedua. Setelah itu, dia sempat kesulitan melayani permainan Martic yang merupakan unggulan ke-22 dalam turnamen ini.

Williams yang menjadi unggulan kedelapan memenangkan hampil 80 persen poin servis pertamanya dalam pertandingan yang berlangsung lebih dari satu setengah jam itu. Ini adalah perempat final AS Terbuka ke-16 bagi Williams.

Dia mengakui seusai pertandingan bahwa, ada masalah pada pergelangan kakinya sehingga harus mendapatkan perawatan di tengah pertandingan. Dia bersyukur bisa lolos ke babak perempat final meski dalam keadaan cedera.

Williams sedang mengincar gelar AS Terbuka keenamnya dan juara Grand Slam ke-23. Pada babak berikutnya dia akan berhadapan dengan petenis asal Cina, Wan Qiang. Wan Wiang secara mengejutkan mengalahkan unggulan kedua, Ash Barty dua set langsung.

Ini adalah kesempatan Williams untuk menambah koleksi gelar turnamen level Grand Slam. Sebelumnya, dia nyaris meraih gelar ke-23 jika di final Wimbledon tidak dikalahkan Simona Halep. Sebagai petenis tuan rumah, Williams akan lebih diuntungkan dengan kehadiran para fan. Selain itu, Williams bisa menebus kegagalannya final AS Terbuka 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement