Senin 02 Sep 2019 08:22 WIB

Zidane: Madrid Layak Dapatkan Lebih Banyak Gol

Madrid ditahan imbang Villarreal 2-2 di Estadio de la Ceramica.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Zinedine Zidane (kiri).
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Cardenas
Zinedine Zidane (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Real Madrid melanjutkan tren mengkhawatirkan di kompetisi domestik. Pada pekan ketiga La Liga, Madrid ditahan imbang Villarreal 2-2 di Estadio de la Ceramica, Senin (2/9) dini hari WIB.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memberikan catatan penting seputar kinerja para pemainnya. Zidane menilai awak Los Blancos tidak memulai laga dengan baik, khususnya dalam 15 menit pertama. Namun setelah kebobolan, para penggawa Madrid menunjukkan rasa lapar.

Baca Juga

"Tim ini bereksi dengan baik dan kami layak mendapatkan lebih banyak gol," kata Zidane, dikutip dari Marca.

Berikutnya, sisi pertahanan jadi sororan. Zizou berharap pemainnya berbenah di sektor itu. Gol pembuka tuan rumah dinilai terjadi karena kesalahan Sergio Ramos. Zidane enggan mendramatisasi hal itu.

"Saya puas dengan reaksi positif tim. Sekarang kami memikirkan pertandingan berikutnya," ujar arsitek berkebangsaan Prancis ini.

Gareth Bale menjadi bintang Los Merengues di Estadio de la Ceramica. Pemain yang nyaris dibuang oleh Zidane ini mencetak dua gol setelah timnya dua kali tertinggal. 

Gerard Moreno mencetak gol pada menit ke-12 lewat tendangan kaki kirinya. Sempat ditepis oleh penjaga gawang Madrid, Thibaut Courtois namun bola muntahannya berhasil disambar kembali oleh Moreno.

Tertinggal 1-0, Los Blancos meningkatkan serangan. Bale sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 sebelum turun minum setelah menerima umpan Daniel Carvajal dari sisi kanan pertahanan lawan. Bale yang berdiri bebas di depan gawang dengan mudah membelokkan bola umpan Carvajal ke dalam gawang.

Pendukung tuan rumah kembali bergemuruh setelah Moi Gomez mencetak gol pada menit ke-74. Dia berhasil membuat gol lewat sodoran kakinya setelah menerima umpan mendatar Javier Ontiveros dari sisi kanan pertahanan Madrid.

Tertinggal 2-1, Madrid merespons cepat dengan menaikkan intensitas serangan. Pada menit ke-86, Bale mencetak gol keduanya sekaligus penyama kedudukan 2-2 lewat tendangan mendatarnya yang gagal dihalau penjaga gawang Villarreal. Sayang di pengujung pertandingan, Bale diusir wasit usai mendapat kartu kuning kedua. 

Selanjutnya para pemain memasuki jeda internasional. Usai tugas negara, para pemain Madrid akan kembali untuk membela Los Blancos menghadapi Levante di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (14/9) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement