Senin 02 Sep 2019 11:07 WIB

AS Roma Berupaya Datangkan Mkhitaryan dari Arsenal

Roma dan Arsenal tengah mendiskusikan transfer Mkhitaryan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Henrikh Mkhitaryan
Foto: Twitter Arsenal
Henrikh Mkhitaryan

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Klub Ibu Kota Italia AS Roma belum berhenti mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas ini. Teranyar, manajemen i Giallorossi dikabarkan tengah berupaya mengikat gelandang serang Arsenal Henrikh Mkhitaryan.

Laporan Il Tempo, Ahad (1/9), menyebutkan Roma dan Arsenal tengah mendiskusikan transfer Mkhitaryan pada menit-menit akhir jelang ditutupnya mercato kali ini. Manajemen i Lupi diperkirakan mengajukan penawaran pinjaman selama semusim dengan maksud pembelian permanen pada akhir musim 2019/2020. 

Baca Juga

Opsi pembelian Mkhitaryan secara langsung dianggap tak masuk akal mengingat Roma telah memiliki pemain tengah lain seperti Nicolo Zaniolo dan Bryan Cristanen. 

Akan tetapi petinggi klub menilai timnya membutuhkan sosok pemain berpengalaman yang dimiliki oleh Mkhitaryan. Nantinya, pesepak bola 30 tahun itu jadi pilihan menarik untuk pelatih Paulo Fonseca di lini depan.

Eks penggawa Borussia Dortmund bisa bermain di berbagai posisi lini depan. Selain menjadi gelandang serang, pemain berdarah Armenia tersebut mampu bersaing di sektor sayap kanan maupun kiri. Praktis, ia jadi alternatif bagi Diego Perotti dan Justin Kluivert.

Mkhitaryan bergabung ke Emirates Stadium pada Januari 2018. Ia ditukar dengan Alexis Sanchez yang merapat ke Manchester United (MU). Sayang, Miki, sapaan akrabnya, gagal mencuri hati pelatih Unai Emery.

Meski terbilang pemain yang efektif dengan mencatatkan 18 penampilan dengan total enam gol serta empat assist, Mikhitaryan tidak masuk dalam rencana Emery. Entrenador asal Spanyol lebih menyukai permainan yang diperlihatkan Dani Ceballos.

Sebelumnya, Roma telah mendatangkan beberapa pemain baru yakni Chris Smalling (MU), Amadou Diawara (Napoli), Gianluca Mancini (Atalanta), Pau Lopez (Real Betis), dan Davide Zappacosta (Chelsea). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement