Senin 02 Sep 2019 16:04 WIB

Bruno Fernandes Kian Dekat ke Madrid

Gelandang 24 tahun itu tinggal selangkah lagi menjadi penggawa anyar Los Blancos.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Bruno Fernandes
Foto: EPA-EFE/TIAGO PETINGA
Bruno Fernandes

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Jelang penutupan bursa transfer Eropa, Real Madrid dikabarkan tengah berusaha merampungkan kepindahan satu pemain anyar. Sosok yang dibidik, yakni gelandang asal Portugal Bruno Fernandes.

Sebelumnya, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan, masih ada kemungkinan buat Los Blancos untuk mendatangkan satu atau dua pemain anyar pada sisa waktu bursa transfer Eropa yang baru akan ditutup pada Senin (2/9) waktu setempat. Sehari setelah pernyataan Zidane itu, rumor kepindahan Bruno Fernandes ke tim asal Ibu Kota Spanyol itu pun langsung santer terdengar.

Baca Juga

Gelandang 24 tahun itu tinggal selangkah lagi menjadi penggawa anyar Los Blancos. Kabarnya, Madrid dan Sporting Lisbon telah mencapai kata sepakat terkait kepindahan Fernandes. Tercapainya kesepakatan antara Madrid dan Lisbon ini diungkapkan oleh salah satu jurnalis ESPN, Manu Martin, via akun media sosialnya.

"Salah satu bom yang dimaksud Zidane, kemungkinan besar adalah Bruno Fernandes. Kedua klub sudah mencapai kata sepakat dan rencananya pengumuman resmi akan dilakukan besok (Senin)," tulis Manu Martin seperti dikutip Daily Star, Senin (2/9) WIB.

Rencana kepindahan Bruno Fernandes ini sebenarnya sempat dibocorkan oleh Direktur Olahraga Fiorentina Daniele Prade. Fiorentina yang tertarik untuk memboyong Raphinha harus gigit jari lantaran Sporting enggan melepas. Sporting tidak mau kehilangan dua penggawa andalannya sekaligus pada bursa transfer musim panas kali ini.

"Sporting tidak mau melepas Raphinha, karena mereka akan kehilangan Bruno Fernandes, yang akan hengkang ke Madrid dengan nilai transfer mencapai 70 juta euro," kata Prade seperti dikutip Marca, akhir pekan lalu.

Catatan statistik penampilan Bruno Fernandes pada musim lalu memang terbilang cukup mentereng, yaitu 31 gol dan 18 asisst. Perekrutan Fernandes ini merupakan usaha alternatif yang dilakukan Los Blancos setelah gagal merekrut Paul Pogba dari Manchester United.

Uniknya, Bruno Fernandes sempat dikabarkan menjadi buruan utama Manchester United pada bursa transfer musim panas kali ini. Selain United, Spurs juga disebut-sebut ikut tertarik mendapatkan eks gelandang Udinese tersebut. Bahkan, dalam sebuah wawancara dengan GQ, Fernandes mengaku tertarik untuk bisa merumput di Inggris dan bergabung bersama Spurs.

"Saya selalu tertarik untuk bermain di Liga Inggris dan memperkua Spurs. Namun, tawaran dari Spurs itu ditolak Sporting karena dianggap tidak sesuai. Saya menghormati sepenuhnya keputusan Sporting tersebut," kata Fernandes, beberapa waktu lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement