Senin 02 Sep 2019 16:52 WIB

Napoli Boyong Fernando Llorente dari Tottenham

Napoli dapatkan Fernando Llorente dengan status bebas transfer.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
Fernando Llorente
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Fernando Llorente

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Pada hari terakhir bursa transfer Eropa, Napoli secara resmi mengumumkan perekrutan penyerang asal Spanyol, Fernando Llorente. Penyerang berusia 34 tahun itu datang ke I Partenopei dengan status bebas transfer setelah mengakhiri kontraknya bersama Tottenham Hotspur pada akhir musim lalu.

"Dengan bangga, Napoli mengumumkan perekrutan penyerang asal Spanyol, Fernando Llorente. Llorente berstatus free agent setelah kontraknya bersama Tottenham Hotspur berakhir pada akhir musim lalu,'' tulis keterangan di laman resmi Napoli, Senin (2/9) WIB. 

Baca Juga

Kendati tidak disebutkan durasi kontrak Llorente bersama Napoli, tapi sejumlah media asal Italia menyebut, eks penyerang Athletic Bilbao itu telah menandatangani kontrak berdurasi selama dua tahun bersama i Partenopei. Di Napoli, Llorente diharapkan bisa menjadi pelapis penyerang asal Polandia, Arkadiusz Milik.

Llorente tercatat menjadi pemain ketujuh yang didatangkan manajemen Napoli pada bursa transfer musim panas kali ini. Terakhir, Napoli telah mendatangkan Hirving Lozano dari PSV Eindhoven dengan nilai transfer 38 juta euro, yang menjadikan winger asal Meksiko itu sebagai pemain termahal kedua yang pernah didatangkan Napoli.

Sementara buat Llorente, ini merupakan kesempatan keduanya merumput di Serie A. Sebelumnya, Llorente pernah memperkuat Juventus selama tiga musim, tepatnya dari musim 2012/2013 hingga musim 2015/2016. Selama berseragam Si Nyonya Tua, Llorente sukses mencetak 27 gol dari 92 penampilan di semua ajang serta mempersembahkan dua titel Scudetto.

Pada musim lalu, Llorente tercatat mengemas delapan gol dari 35 penampilan bersama Spurs di semua ajang. Mengantarkan Spurs ke partai final Liga Champions musim lalu menjadi prestasi terbaik Llorente sejak mulai membela Spurs pada musim 2017/2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement