Senin 02 Sep 2019 22:20 WIB

Federer Belum Putuskan Berlaga di Olimpiade 2020

Federer belum pernah meraih emas olimpiade di nomor tunggal.

Roger Federer.
Foto: EPA-EFE/KOEN SUYK
Roger Federer.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Roger Federer belum memutuskan apakah akan bertanding pada Olimpiade 2020 Tokyo. Petenis Swiss ini mengatakan, kelayakan kesehatannya serta keluarga akan menjadi faktor dalam keputusan yang akan ia ambil.

Pertandingan cabang tenis pada Olimpiade 2020 akan dimulai dua pekan setelah Wimbledon tahun depan. Federer mengatakan, terlalu cepat untuk memutuskan apakah ia akan mengincar medali emas tunggal putra, yang belum pernah dimenangi oleh juara 20 kali turnamen grand slam tersebut.

"Saya tidak tahu apakah akan bermain di sana karena masih satu tahun lagi,” kata Federer setelah mengalahkan petenis Belgia David Goffin untuk maju ke perempat final US Open di New York, dikutip Reuters, Senin (2/9) WIB.

Petenis berusia 38 tahun itu berkompetisi untuk pertama kalinya dalam olimpiade Sydney pada tahun 2000. Ia memenangi medali emas nomor ganda pada Olimpiade 2008 dan medali perak nomor tunggal pada Olimpiade 2012.

"Tak perlu dikatakan, olimpiade yang saya ikuti selalu sangat berkesan, baik dengan membawa bendera, bertemu istri saya pada 2000, memenangi emas, memenangi perak," kata Federer. “Tentu saja selalu ada kemungkinan bagi saya untuk bermain di Tokyo."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement