Senin 02 Sep 2019 21:02 WIB

Ronaldo, Van Dijk dan Messi Jadi Finalis Pemain Terbaik FIFA

Pengumuman pemain terbaik akan disampaikan di Kota Milan pada 23 September.

Virgil van Dijk
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Virgil van Dijk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Virgil van Dijk menjadi tiga kandidat untuk meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA Tahun 2019. Sementara untuk kategori Pemain Wanita Terbaik FIFA 2019 diisi oleh Megan Rapinoe, Alex Morgan dan Lucy Bronze.

Luka Modric yang menang pada tahun 2018 lalu, gagal masuk dalam daftar pemain terbaik pada tahun ini. Dengan demikian, tidak ada satupun pemain dari Real Madrid yang masuk dalam daftar pemain terbaik FIFA tahun ini. Para finalis lainnya adalah Eden Hazard, Frenkie de Jong, Kylian Mbappe, Matthijs de Ligt, Sadio Mane, Harry Kane dan Mohamed Salah.

Baca Juga

Penetapan pemain terbaik berdasarkan voting yang melibatkan fans, jurnalis, pelatih dan kapten tim internasional, yang dilakukan mulai 31 Juli hingga 19 Agustus. Pengumuman siapa yang akan menyabet predikat Pemain Terbaik FIFA 2019, akan disampaikan di Milan pada 23 September mendatang.

Sementara untuk kategori perempuan, tiga finalis terakhir diisi oleh Megan Rapinoe dan Alex Morgan dari timnas Amerika Serikat dan Lucy Bronze dari Inggris. Finalis lainnya adalah Julie Ertz, Caroline Graham Hansen, Ada Hegerberg, Amandine Henry, Sam Kerr, Rose Lavelle, Vivianne Miedema, Wendie Renard dan Ellen White.

Pep Guardiola, Jurgen Klopp dan Mauricio Pochettino adalah finalis untuk Pelatih Terbaik dengan Jill Ellis, Phil Neville dan Sarina Wiegman, adalah pelatih terbaik dari kategori tim putri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement