Senin 02 Sep 2019 22:40 WIB

Pemain Persib Ini Evaluasi Diri Tatap Putaran Kedua

Abdul Aziz baru diturunkan menjadi starter di lima pertandingan terakhir Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib, Abdul Aziz di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (13/8).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib, Abdul Aziz di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (13/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menjadi salah satu tim Liga 1 2019 yang telah menyelesaikan kompetisi putaran pertama. Kini Persib menatap putaran kedua dengan melakukan evaluasi menyeluruh.

Gelandang Persib, Abdul Aziz, mengaku telah melakukan evaluasi secara pribadi. Ia baru diturunkan menjadi starter di lima pertandingan terakhir Persib.

"Secara pribadi masalah apa ya, awal awal kan main pasti babak kedua, babak kedua. Baru lima pertandingan terakhir main inti, sekarang sudah mulai dapet sentuhan, mental sudah balik lagi seperti dulu dulu, mulai enak saja," kata Aziz, Ahad (1/9).

Aziz mengaku terus melakukan pembenahan agar lebih baik lagi ke depannya. Ia tidak ingin kehilangan posisi gelandang tengah.

Menurut Aziz, salah satu kendalanya di putaran pertama adalah kepercayaan dirinya di lapangan. Ia bersyukur hal tersebut sudah mulai diatasi dengan banyaknya menit bermain. "Kendalanya nanti bisa teratasi di putaran dua, kayak mental bermain Aziz bisa meningkat dan percaya dirinya juga naik," kata jebolan Diklat Persib ini.

Para penggawa Persib mendapat libur selama empat hari sebelum menjalani latihan intensif. Aziz menegaskan siap menerima tantangan baru di putaran dua nanti.

Menurut Aziz, kemenangan Persib dari PSS Sleman di pekan lalu bisa menjadi awal yang baik bagi Persib. Menurutnya, Persib masih memiliki waktu untuk bisa memperbaiki posisi lebih baik di klasemen Liga 1 2019. "Percaya diri juga naik, apalagi ditambah tiga pemain asing yang berkontribusi banget buat tim ini. Pasti Aziz di putaran dua berikan yang lebihlah," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement