Selasa 03 Sep 2019 03:02 WIB

Justin Kluivert Masuk Timnas Belanda

Justin Kluivert untuk pertama kalinya bakal berkostum timnas Belanda.

Justin Kluivert
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Justin Kluivert

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain depan AS Roma Justin Kluivert masuk dalam daftar pemain tim nasional Belanda untuk pertandingan kualifikasi Euro 2020 melawan Jerman dan Estonia. Kembalinya Kluivert dalam timnas Belanda merupakan yang pertama kalinya pada tahun ini.

Putra legenda sepak bola Belanda Patrick Kluivert itu menggantikan pemain PSV Eindhoven Steven Bergwijn yang mengalami cedera saat pertandingan Liga Belanda melawan RKC Waalqwijk hari Minggu. Belanda juga tidak diperkuat oleh pemain Inter Milan Stefan de Vrij cedera otot dalam laga melawan tuan rumah Cagliari.

Baca Juga

Dalam kualifikasi Euro 2020, Belanda akan bertandang ke Jerman pada Jumat, kemudian menghadapi tuan rumah Estonia di Tallin pada Senin mendatang. Sementara Matteo Guendouzi untuk pertama kalinya bakal mengenakan kostum timnas Prancis.

Pemain tengah Arsenal itu masuk dalam timnas Prancis, menggantikan Paul Pogba. Guendouzi berpeluang menjalani debutnya di timnas senior dibawah asuhan Didier Deschamps, saat Prancis menghadapi Albania pada kualifikasi Euro 2020 pada 8 September mendatang.

Akun Twitter resmi timnas Prancis menuliskan, Guendouzi menggantikan Pogba, karena pemain Manchester United itu mengalami cedera pada bagian angklenya. Pogba dipastikan tidak bisa bisa membela Prancis saat menghadapi Albania pada 8 September dan Andorra pada 11 September.

Belum bisa dipastikan sampai kapan Pogba akan pulih dari cederanya. Guendouzi dipanggil masuk ke timnas senior untuk pertama kali, setelah dirinya tampil apik kala membela Arsenal melawan Tottenham Hotspurs.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement