Selasa 03 Sep 2019 06:53 WIB

Sebulan Tekan Kontrak, Skrtel Tinggalkan Atalanta

Skrtel kesulitan beradaptasi dengan taktik bermain skuat Atalanta.

Martin Skrtel
Foto: AP Photo/Tim Hales
Martin Skrtel

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek veteran Martin Skrtel, yang dikontrak Atalanta untuk memperkuat barisan belakangnya, karena bakal melakukan debut pada Liga Champions musim ini, meninggalkan klub. Ia meninggalkan Atalanta setelah kurang dari sebulan atau hanya 24 hari menandatangani kontrak.

Pemain timnas Slowakia berusia 34 tahun yang pernah sembilan musim berkarier di Liverpool, tidak memainkan satu pertandingan pun untuk klub ini. Padahal ia setuju bergabung sebagai pemain bebas transfer pada 9 Agustus lalu.

"Atalanta mengumumkan telah mengakhiri kontrak dengan Martin Skrtel berdasarkan kesepakatan bersama," demikian pernyataan klub itu seperti dilansir Reuters, Selasa (3/9).

Klub itu juga menyatakan telah mengontrak bek Denmark Simon Kjaer dengan status pinjaman dari Sevilla.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini menyatakan setelah Atalanta kalah kandang 2-3 melawan Torino, Ahad (1/9), Skrtel, yang sebelumnya pemain Fenerbahce, kesulitan beradaptasi dengan taktik bermain tim ini.

"Dia bilang bahwa dengan seusianya, dia kesulitan bermain pada skema tiga pemain bertahan," kata Gasperini. "Setelah kami mulai berlatih, dia menghadapi kesulitan. Sulit bagi dia untuk beradaptasi dengan gaya bermain kami yang sebenarnya bisa dimengerti."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement