Selasa 03 Sep 2019 09:15 WIB

Ivan Rakitic Putuskan Bertahan di Barcelona

Rakitic tak akan gabung dengan skuat tim nasional Kroasia saat jeda internasional.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Ivan Rakitic
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Ivan Rakitic

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ivan Rakitic menyatakan bertahan di Barcelona setelah sempat dikabarkan bakal hengkang musim panas ini. Beberapa klub yang tertarik mendatangkan gelandang asal Kroasia itu pun dipastikan gagal.

Rakitic sempat disebut menjadi salah satu pemulus transfer Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG). Saat ini, pemain berusia 31 tahun itu akan kembali bekerja sama di belakang nahkoda tim, Ernesto Valverde.

Baca Juga

Rakitic pun menolak tawaran Juventus yang siap meminangnya. Ia memilih untuk tetap melanjutkan kontraknya di Camp Nou hingga 2021.

Namun, seperti diberitakan Marca, Selasa (3/9), Rakitic tidak akan bergabung dengan skuat tim nasional Kroasia saat jeda internasional kontra Slowakia dan Azerbaijan. Pelatih Kroasia Zlakto Dalic mengatakan, Rakitic sedang ingin fokus di klub.

"Saya sudah berbicara dengannya, ia ingin tetap di klub dan menyatakan tidak siap tampil untuk tim nasional," kata Dalic. "Selain itu, ia juga menegaskan tidak termasuk dalam bagian transfer dengan Neymar."

Menurut Dalic, Rakitic merupakan sosok pemain penting bagi La Blaugrana. Akan tetapi, Rakitic selalu dicadangkan pada tiga laga terakhir musim ini. Hal itu dinilai berbanding terbalik dengan catatan 54 pertandingannya musim lalu.

"Perannya kini berubah, tapi ia tampil kurang bagus di pramusim. Ia sebenarnya pemain yang berkualitas dan ingin tetap di sana," jelas Dalic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement