Selasa 03 Sep 2019 11:00 WIB

Kiper Persib tak Terganggu Persaingan Internal

Di putaran kedua nanti, kiper Persib bertambah dengan bergabungnya Dhika Bhayangkara.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang Persib Bandung Aqil Savik memakai kostum penjaga gawang saat acara Launching Persib Bandung 2019 di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Ahad (11/5).
Foto: Abdan Syakura
Penjaga gawang Persib Bandung Aqil Savik memakai kostum penjaga gawang saat acara Launching Persib Bandung 2019 di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Ahad (11/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung meliburkan skuatnya hingga Selasa (3/9). Setelah itu, Persib akan mempersiapkan latihan dengan intensitas tinggi untuk tim.

Penjaga gawang Persib, Aqil Savik menyatakan, selama libur terus menjaga kondisi. Tubuhnya harus siap dengan latihan intensitas tinggi dan jadwal padat.

"Setelah liburan kan jadwal padat pasti balik lagi ke rutinitas padat pasti lebih banyak schedule latihan, kayak dua kali sehari juga," kata Aqil, Ahad (1/9).

Di putaran kedua Liga 1 nanti, kiper Persib akan bertambah dengan bergabungnya Dhika Bhayangkara. Dhika merupakan mantan kiper pelapis dari PSS Sleman.

Aqil mengaku tidak khawatir dengan bergabungnya Dhika bersama tim. Menurutnya, Dhika bukan untuk bersaing karena sama-sama membantu Persib. "Bang Dhika dateng juga untuk bantu Persib dan siap untuk jadi kiper," katanya.

Aqil berharap, di putaran kedua nanti bisa mendapat tambahan menit bermain. Karena menurutnya, lebih banyak ilmu yang didapat ketika bermain di pertandingan ketimbang hanya latihan. "Apalagi menjalani debut tahun sekarang setelah tahun kemarin enggak main, tahun lalu di timnas juga jadi tambah pelajaran berharga, tambah percaya diri," katanya.

Aqil merupakan kiper muda berbakat jebolan Diklat Persib. Ia mendapat promosi pada musim 2018.

Aqil mendapat debutnya di Liga 1 ketika menghadapi Bali United. Aqil juga debut sebagai starter ketika menghadapi Arema FC, meskipun berakhir dengan kekalahan 1-5.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement