Selasa 03 Sep 2019 11:58 WIB

Pogba Cedera Engkel, Guendouzi Dipanggil Timnas Prancis

Pelatih Prancis Didier Deschamps membutuhkan tambahan kekuatan di lini tengah.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
 Reaksi pemain Arsenal Matteo Guendouzi dalam pertandingan melawan Crystal Palace di Emirates Stadium di London
Foto: FACUNDO ARRIZABALAGA/EPA
Reaksi pemain Arsenal Matteo Guendouzi dalam pertandingan melawan Crystal Palace di Emirates Stadium di London

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Gelandang Arsenal Matteo Guendouzi akhirnya dipanggil tim nasional (timnas) Prancis untuk pertama kali. Pemanggilan tersebut lantaran Paul Pogba mengalami cedera engkel usai membela Manchester United (MU) melawan Southampton.

Dikutip dari AS, Selasa (3/9), Pogba akan absen membela Prancis dalam pertandingan melawan Albania dan Andorra pada kualifikasi Euro 2020 (Piala Eropa 2020). Padahal, Pogba tampil selama 90 menit saat MU ditahan imbang 1-1 oleh Soton. Sementara Guendouzi, telah menjadi pilihan utama pelatih Arsenal Unai Emery di skuatnya.

Guendouzi tampil cukup impresif saat Arsenal ditahan imbang Tottenham Hotspur 2-2 dalam derbi London Utara. Selama ini, Guendouzi juga dinilai mampu menunjukkan kontribusi yang signifikan di tim.

Mantan pemain Lorient itu sudah melakukan sembilan intercep, lima kali memenangkan takel, dan berlari seluas 43 kilometer, lebih banyak dari yang dilakukan pemain Arsenal lainnya.

Pemain berusia 20 tahun itu telah tampil sebanyak tiga kali di tim nasional Prancis U-21 tahun ini di kejuaraan Eropa di Italia. Namun, pelatih Prancis Didier Deschamps membutuhkan tambahan kekuatan di lini tengah, mengingat pemain Lyon Houssem Aouar juga harus absen karena mengalami cedera. Selain Gouendouzi, Deschamps juga mencari pemain tengah lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement