Selasa 03 Sep 2019 14:57 WIB

Kalinic Bangga Bergabung dengan AS Roma

Nikola Kalinic diboyong AS Roma dari Atletico Madrid.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Nikola Kalinic saat berseragam Atletico Madrid
Foto: EPA
Nikola Kalinic saat berseragam Atletico Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Penyerang baru milik AS Roma Nikola Kalinic merasa bangga menjadi bagian dari tim yang bermarkas di Stadio Olimpico. Kalinic bergabung dengan i Giallorossi dari Atletico Madrid dengan kesepakatan pinjaman dan opsi pembelian permanen pada akhir musim 2019/2020.

Roma lebih dahulu membayar 2 juta euro untuk melakukan pinjaman striker asal Kroasia pada kampanye kali ini dengan pelunasan sebesar 9 juta euro pada akhir musim depan. "Rasanya luar biasa, karena saya bergabung dengan klub besar. Saya bangga menjadi bagian dari tim ini. Klub memiliki sejarah besar dan saya senang," ujar Kalinic dilansir Football Italia, Selasa (3/9).

Baca Juga

Sementara itu, direktur olahraga Gianluca Petrachi mengklaim apabila timnya memang berhasrat untuk mendapatkan tanda tangan eks penggawa AC Milan dan Fiorentina. Nantinya, Kalinic akan mengenakan jersey bernomor punggung 19 dan diprediksi menjadi tandem bagi Edin Dzeko di lini depan i Lupi. Terlebih, gaya bermain tim sepak bola Italia sudah tidak asing lagi bagi pesepak bola 31 tahun.

"Kami percaya bahwa dengan kemampuan yang di milikinya, lini depan kami sekarang sudah sangat lengkap, dan kami yakin ia akan menunjukan kualitasnya sekali lagi di rumput Italia," katanya.

Sebelumnya, Kalinic sempat bermain untuk La Viola pada rentan musim 2015 hingga 2018. Sedangkan untuk musim 2018 pelatih AC Milan Vincenzo Montella meminta klubnya untuk mendaratkan Kalinic ke San Siro. Namun, performa sang pemain dianggap kurang memuaskan tim.

Alhasil, ia merapat ke klub La Liga Spanyol Atletico Madrid dengan biaya mencapai 14,5 juta euro. Selama memperkuat Los Colchoneros Kalinci memainkan 24 pertandingan kompetitif dengan mengemas empat gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement