Rabu 04 Sep 2019 03:30 WIB

Gary Neville Sanjung Dua Tim Teratas Liga Primer Inggris

Liverpool dan City memiliki performa impresif pada musim lalu dan awal musim ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Gary Neville
Foto: EPA/Alejandro Garcia
Gary Neville

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Manchester United (MU) Gary Neville menyebut Liverpool dan Manchester City layak mendapat titel Liga Primer Inggris musim ini. Ia menilai, dua klub teratas di klasemen sementara itu memiliki performa impresif pada musim lalu dan awal musim ini.

Neville menyanjung Liverpool yang berhasil menyapu bersih empat laga pembuka sekaligus menjaga jarak dua poin dari rival terdekatnya, Manchester City. "Saya menonton pertandingan Liverpool melawan Burnley dan berpikiran begitu (Liverpool juara)," katanya seperti dilansir Sky Sports, Selasa (3/9).

Baca Juga

Saat memperhatikan laga tersebut, Neville melihat Liverpool yang bermain dengan tensi tinggi lalu mampu mencetak dua gol langsung di menit ke-20. Menurutnya, lini pertahanan armada asuhan Juergen Klopp bekerja dengan baik seperti halnya daya gedor ujung tombak yang apik. "Tahun lalu saya berpikir mereka adalah tim juara, sekarang pun begitu. Mereka bermain layaknya tim yang bisa merebut gelar," ujar dia.

Kemudian soal City, Neville kagum terhadap lini belakang skuat asuhan Pep Guardiola yang dinilai sangat tangguh. Sebab, sampai saat ini the Citizens belum terkalahkan, meski sempat menelan satu hasil imbang kontra Tottenham Hotspur.

Menurut Neville, penampilan Aymeric Laporte, Otamendi, John Stones, dan Vincent Kompany berperan penting dalam perolehan titel Liga Primer musim lalu.

Namun, Neville menyayangkan keputusan Kompany yang hengkang serta cederanya Laporte di awal musim 2019/2020. Ia berpendapat, absennya dua sosok itu berdampak besar bagi the Citizens. "Cedera Laporte akan bepengaruh serius untuk City. Sayangnya mereka tak mendatangkan Harry Maguire untuk menggantikan Vincent Kompany," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement