Selasa 03 Sep 2019 22:03 WIB

Koeman: De Ligt Butuh Waktu Beradaptasi di Juventus

Koeman membela De Ligt setelah penampilan perdananya bersama Juventus dikritik.

Ronald Koeman
Foto: Reuters/Carl Recine
Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pelatih timnas Belanda Ronald Koeman membela Matthijs de Ligt, yang mendapat banyak kritikan, saat menjalani laga perdana bersama Juventus. Menurut Koeman, wajar bagi seorang pemain baru belum tampil baik di laga perdana bersama klub yang baru dibelanya.

De Ligt mendapat kritikan atas performanya saat Juventus menghadapi Napoli di pekan kedua Serie A Italia di Allianz Stadium, Ahad (1/9) lalu. De Ligt dianggap tampil dibawah ekspektasi, dalam menjaga lini belakang Si Nyonya Tua. Salah satunya, ia dianggap bertanggung jawab atas gol yang dicetak Hirving Lozano ke gawang Juventus.

Baca Juga

"Jadi ini semua hanya sensasi, dia (De Ligt) telah berjuang melawan (Hirving) Lozano, dan meski memang ada hal-hal yang tidak berhasil. Tetapi anda tidak boleh terlalu cepat dalam menilai," ucapnya seperti dikutip dari Calciomercato, Senin (3/9).

Koeman melanjutkan, dirinya pun pernah tampil buruk di pertandingan perdana, saat menjadi pemain baru di Barcelona. Saat itu, Koeman mengatakan banyal pihak yang juga mempertanyakan dan menilai jika Barcelona salah membeli pemain. Namun, akhirnya Koeman mampu membuktikan diri.

Koeman menegaskan, penampilan De Ligt di pertandingan perdana Juventus tak akan mempengaruhi penilaiannya. Ia akan tetap menjadikan mantan Kapten Ajax Amsterdam itu sebagai salah satu pemain andalan di timnas Belanda.

"Saya ingin mempercayai para pemain saya, segalanya tidak akan berubah. De Ligt akan bermain sebagai bek tengah, jelas bahwa ia akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan Serie A," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement