Selasa 03 Sep 2019 22:26 WIB

Simon Minta Dukungan Suporter Lawan Malaysia

Simon ingin suporter memberikan semangat kepada skuat Garuda saat meladeni Malaysia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy.
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy memperkirakan laga melawan Malaysia akan berlangsung sengit. Indonesia akan menjamu Malaysia pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9). Indonesia dan Malaysia tergabung bersama Uni Emirat Arab (UEA), Thailand, dan Vietnam. 

Pada laga tersebut, Simon berharap tribun penonton dipenuhi oleh suporter Indonesia. Simon ingin suporter memberikan semangat kepada skuat Garuda saat meladeni Malaysia sepanjang pertandingan. 

Baca Juga

"Walaupun bukan yang terbaik di Asia, saya percaya suporter indonesia merupakan yang terbaik di ASEAN. Saya harap besok stadion bisa penuh, bisa ramai, agar kita punya senjata tambahan. Ini supaya Malaysia ada kesulitan tambahan pada pertandingan besok," kata dia usai memimpin latihan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (3/9) malam .

Ia memperkirakan Malaysia datang ke Jakarta dengan kondisi lapar kemenangan. Simon meminta pasukannya bermain sekuat tenaga agar bisa meladeni Malaysia. 

"Saya sudah menonton pertandingan Malaysia lawan Yordania, mereka tim kuat. Sangat penting besok memulai laga di grup dengan baik," ujar Simon.

Simon menilai tim asuhannya telah bekerja keras dalam beberapa hari ke belakang di setiap sesi latihan yang ia berikan. Sebab itu, kata dia, setelah latihan kali ini pemain akan diberikan waktu untuk beristirahat. 

"Karena sebentar lagi mereka harus siap untuk pertandingan. Karena ini timnas, saya berharap pemain Indonesia punya standar tinggi untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dan ketika lawan Malaysia mereka bisa memberikan yang terbaik," ujar Simon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement