Rabu 04 Sep 2019 07:50 WIB

Cedera Punggung, Wan-Bissaka Keluar dari Skuat Inggris

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, belum berencana memanggil pemain baru.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Ole Gunnar Solskjaer, (kiri) memberikan instruksi kepada Aaron Wan-Bissaka pada laga liga Inggris antara Southampton  melawan Manchester United   di Southampton,Sabtu (31/8) waktu setempat.
Foto: Mark Kerton/PA via AP
Ole Gunnar Solskjaer, (kiri) memberikan instruksi kepada Aaron Wan-Bissaka pada laga liga Inggris antara Southampton melawan Manchester United di Southampton,Sabtu (31/8) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek kanan Manchester United (MU) Aaron Wan-Bissaka ditarik keluar dari skuat Inggris karena cedera punggung. Wan-Bissaka, yang baru pertama kali dipanggil ke tim nasional, harus absen membela Inggris dalam kualifikasi Piala Eropa melawan Bulgaria dan Kosovo, setelah kembali ke klub untuk perawatan.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, belum berencana memanggil pemain baru untuk menggantikan Wan-Bissaka. Sebab, sudah ada bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold dan juga Kieran Trippier yang membela Atletico Madrid dalam 24 pemain di skuatnya. Padahal, Wan-Bissaka yang berusia 21 tahun itu bertekad untuk merasakan atmosfer tim nasional untuk pertama kalinya.

Wan-Bissaka menggantikan posisi Kyle Walker yang saat ini membela Manchester City. Meskipun pilihan utama Southgate akan jatuh pada Alexander-Arnold yang tampil impresif bersama the Reds. ''Kyle Walker tidak bersama kami, karena saya pikir ini kesempatan untuk melihat dua pemain muda,'' ujar Southgate dikutip dari Sky Sports, Rabu (4/9).

Southgate berbicara soal beberapa pertandingan yang akan dihadapi timnya musim panas tahun depan. Sehingga, ia perlu melihat pemain muda dengan cepat. Tapi, saat ini masih Wan-Bissaka dan Alexander-Arnold saja yang akan dimainkan oleh Southgate. ''Kami ingin menyatukan kembali Kieran Trippier ke tim. Jadi dia tahu masih berada di radar kami,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement