Rabu 04 Sep 2019 09:15 WIB

Pascaoperasi Lutut, Chiellini Absen Enam Bulan

Chiellini dipastikan absen membela klubnya pada babak penyisihan grup Liga Champions.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Giorgio Chiellini
Foto: EPA/PETER POWELL
Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mengonfirmasi salah satu pemainnya, Giorgio Chiellini, akan absen sekitar enam bulan setelah menjalani operasi cedera lutut. Bek senior itu dikabarkan mengalami ACL atau gangguan pada jaringan yang menghubungkan lutut dengan paha.

Dalam keterangan resmi yang dikutip Football Italia, Rabu (4/9), operasi yang dilakukan di Austria tersebut berjalan lancar. Bek veteran berusia 35 tahun itu dapat langsung menjalani tahap pemulihan cedera.

Baca Juga

"Sore ini, Giorgio Chiellini menjalani operasi untuk merekonstruksi ligamen anterior cruciate di lutut kanan," demikian pernyataan Juventus dalam laman resminya.

Diperkirakan, Chiellini akan kembali merumput pada Maret 2020 mendatang. Selama waktu pemulihan, Chiellini dipastikan absen membela klubnya pada babak penyisihan grup Liga Champions.

Namun jika Bianconerri mampu lolos ke fase gugur, Chiellini disebut langsung bisa memperkuat lini pertahanan bersama Leonardo Bonucci.

Selain itu, Chiellini juga telah ditarik dari skuat timnas Italia pekan lalu. Bek tengah Lazio, Francesco Acerbi, akan menggantikan peran sang kapten untuk laga kualifikasi Euro 2020 kontra Armenia dan Finlandia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement