Rabu 04 Sep 2019 10:00 WIB

Verratti Dukung Mancini Coret Kean dan Zaniolo

Sebelumnya, Kean dan Zaniolo terlambat mengikuti pelatihan timnas Italia U-21.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Italia Marco Verratti (kiri) merayakan gol kemenangan timnya yang dicetaknya saat menghadapi Bosnia pada kualifikasi Piala Eropa 2020.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Gelandang Italia Marco Verratti (kiri) merayakan gol kemenangan timnya yang dicetaknya saat menghadapi Bosnia pada kualifikasi Piala Eropa 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, YEREVAN -- Pelatih tim nasional (timnas) Italia, Roberto Mancini mengeluarkan keputusan tegas menjelang kualifikasi Piala Eropa 2020. Ia tidak menyertakan Moise Kean dan Nicolo Zaniolo dalam skuatnya.

Fakta ini sedikit membingungkan. Pasalnya, baik Kean maupun Zaniolo digadang-gadang bakal menjadi bintang Gli Azzurri di masa depan.

Baca Juga

Seharusnya para pemain muda tersebut diberi panggung. Sehingga, mendapat pengalaman lebih.

Namun Mancini tidak asal membuat keputusan. Ini terkait masalah indisipliner.

Sebelumnya, Kean dan Zaniolo terlambat mengikuti pelatihan timnas Italia U-21 jelang laga kontra Belgia. Saat itu, keduanya berada di kejuaraan Eropa junior. Tampil di markas sendiri, para Azzurrini tersingkir di fase grup.

Gelandang senior Italia, Marco Verratti, diminta mengomentari situasi ini. Ia mendukung kebijakan yang dikeluarkan pelatihnya.

"Saya pikir ini keputusan yang tepat. Itu bukan hukuman, tapi keadaan yang membuat mereka mengerti. Ketika Anda masih muda, Anda harus melakukan lebih dari yang lain," kata andalan Paris Saint-Germain (PSG) kepada Rai Sport dikutip dari Football Italia, Rabu (4/9).

Italia akan menjalani dua pertandingan kualifikasi dalam waktu dekat. Pertama, kontra Armenia di Stadion Vazgen Sargsyan, Yerevan, Kamis (5/9) malam WIB.

Empat hari berselang, Pasukan Biru berhadapan dengan Finlandia di Tampere. Gli Azzurri mengoleksi 12 poin dari empat laga dan berada di puncak klasemen Grup J.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement