Rabu 04 Sep 2019 10:30 WIB

Beckham Bicara Mimpinya Jadi Pelatih Inggris

Beckham menjalani masa yang sukses selama menjadi kapten Inggris.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
David Beckham
Foto: AP Photo/Lynne Sladky,
David Beckham

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) David Beckham mengaku menjadi pelatih timnas Inggris adalah pekerjaan impiannya. Apalagi, sosok berusia 44 tahun tersebut telah tampil sebanyak 115 laga untuk the Three Lions.

Dari 115 laga itu, 58 di antaranya berperan sebagai kapten antara tahun 2000 hingga 2006. Mantan pemain Real Madrid itu memang belum mengambil peran sebagai pelatih sejak pensiun pada 2013.

Baca Juga

Saat ini, Beckham aktif sebagai pemilik klub MLS Inter Miami, yang diprediksi akan tampil di liga tertinggi Amerika Serikat pada 2020. Namun, ia mengungkapkan bahwa beberapa orang dalam di Federasi Sepak Bola Inggris (FA) melihatnya sebagai sosok yang berpotensi jadi pelatih Inggris di masa depan.

Alasannya, mantan pemain LA Galaxy itu telah menjalani masa yang sukses selama menjadi kapten Inggris.

''Itu pekerjaan impian. Jika seseorang memanggil saya dan mengatakan, 'Jika pekerjaan (sebagai pelatih) Inggris datang, siapa yang akan mengambilnya?' Maksud saya, tentu saja saya akan mempertimbangkannya, karena saya orang Inggris yang punya hubungan emosional dan saya berhasrat jadi bagian dari tim nasional, siapa tahu?'' ujar Beckham dikutip dari AS, Rabu (4/9).

Namun, lanjut Beckham, saat ini timnas Inggris berada di tangan yang tepat bersama Gareth Southgate, mantan rekan setimnya di level internasional. Menurutnya, Southgate telah menjalankan pekerjaannya dengan luar biasa.

Southgate, Beckham menuturkan, membawa energi dan antuasiasme ke skuat dan fan Inggris dalam setiap pertandingan. Di bawah asuhan Southgate, Inggris lolos hingga semifinal Piala Dunia 2018 untuk pertama kalinya sejak 1990. Inggris gagal ke final karena kalah oleh Kroasia di Moscow, Rusia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement