Rabu 04 Sep 2019 17:05 WIB

Hamilton Sanjung Performa Pembalap Muda Ferrari

Hamilton memprediksi akan banyak hal positif yang dicapai oleh Leclerc.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Lewis Hamilton
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pembalap Formula Satu (F1) tim Mercedes, Lewis Hamilton menyanjung performa penggawa muda Ferrari, Charles Leclerc. Menurutnya, akan ada banyak hal positif yang akan ditorehkan Leclerc di tahun kedua kariernya di F1.

Hamilton mengakui kemampuan Leclerc yang mampu mempertahankan posisi terdepan di GP Belgia, akhir pekan lalu, sekaligus mencatatkan kemenangan perdananya di F1.  Selain itu, Hamilton juga memuji catatan Leclerc yang memangkas jarak 12 poin dengan seniornya di Ferrari, Sebastian Vettel.

Baca Juga

Ia menilai, catatan itu sangatlah positif bagi seorang pembalap muda. Menurutnya, cepat atau lambat Leclerc akan melampaui Vettel. Tidak menutup kemungkinan pula, Leclerc akan membalap Hamilton.

"Menurut saya, hasil akan berbicara sendiri. Tak mudah bagi seorang pembalap untuk berkarier di tim papan atas. Biarkan ia dan Tuhan yang menjawab semuanya," kata Hamilton seperti dilansir Crash.

Hamilton meminta Leclerc untuk terus menjaga performa di setiap seri balap. Sebab, saingan pembalap asal Monako itu bukan hanya berada di tim lain, melainkan juga ada di tim sendiri.

"Akan ada banyak tantangan yang menantinya. Sangat menyenangkan ketika saya berusaha membalapnya dari belakang, ia semakin cepat," ujarnya.

Hamilton menegaskan, selalu siap bersaing dengan Leclerc di arena balap melalui jalurnya masing-masing. Ia memastikan, bakal menjaga singgasana puncak klasemen F1. "Saya banyak belajar dari hal ini karena saya harus selalu siap. Ketika kita ada di siap berada di puncak, kita harus siap memperjuangkan itu," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement