Rabu 04 Sep 2019 21:02 WIB

Ini Alasan Lovren Batal Tinggalkan Liverpool

Milan dan Roma merupakan tim yang tertarik mendatangkan Lovren.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Dejan Lovren
Foto: EPA-EFE/Felipe Trueba
Dejan Lovren

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek tengah Liverpool Dejan Lovren membeberkan alasanya batal hengkang dari Anfield. Sebelumnya, ia dilaporkan akan bergabung dengan AC Milan atau AS Roma pada bursa transfer musim panas 2019 yang baru berakhir.

"Ya, saya memang mempertimbangkan langkah itu, saya tahu saya memberikan yang terbaik untuk Liverpool dan memenangkan Liga Champions, dan saya bukan tipe pemain yang diam di bangku cadangan dan mendapatkan uang," kata Lovren dikutip Football Italia, Rabu (4/9).

Baca Juga

Milan dan Roma merupakan tim yang tertarik mendatangkan Lovren. Namun dalam proses yang cukup alot, kepindahan bek Kroasia ini urung terjadi.

Padahal palang pintu berusia 30 tahun dilaporkan siap memangkas gaji tingginya hanya untuk bermain reguler dengan klub baru. Namun, alih-alih berkostum Milan atau Roma, Lovren tetap bertahan di Anfield.

Eks penggawa FC Lyon dan Southampton menjelaskan bahwa Liverpool tidak ingin melepas Lovren dengan status pinjaman. "Milan menghubungi saya tetapi Roma sangat berambisi. Negosiasi tidak berjalan dengan baik," kata dia.

Lovren menilai kualitasnya sebagai pemain bertahan tak perlu dipertanyakan lagi. Ia melihat beberapa tim yang menginginkannya tak perlu cemas dengan kemampuannya.

"Saya merasa sangat senang karena sepanjang waktu, saya merasa Liverpool ada di samping saya, dan saya sangat menghargai itu. Klopp memberi tahu saya. 'Dengar, sobat, Anda pemain kelas atas, kami tidak akan membiarkan Anda dipinjamkan. Kami membutuhkanmu'," kata Lovren menirukan ucapan pelatihnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement