Rabu 04 Sep 2019 22:29 WIB

Aymeric Laporte Jalani Operasi Lutut

Dokter Cugat merupakan langganan City dalam menyembuhkan cedera lutut para pemainnya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Aymeric Laporte saat mendapatkan perawatan.
Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Aymeric Laporte saat mendapatkan perawatan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Aymeric Laporte berhasil menjalani operasi lutut kanan yang didapat saat membela Manchester City dalam kemenangan 4-0 atas Brighton and Hove Albion di Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Kabar ini disampaikan City lewat akun resminya pada Rabu (4/9).

"Aymeric Laporte telah menjalani operasi pada lututnya. Operasi, yang dilakukan oleh Dr Ramon Cugat di Barcelona, berhasil dan prognosis yang lebih rinci akan diberikan pada waktunya," demikian pernyataan City di laman resminya.

Baca Juga

Dokter Cugat merupakan langganan City dalam menyembuhkan cedera lutut para pemainnya. Sebelum Laporte, Ilkay Guendogan, Kevin De Bruyne, dan Benjamin Mendy sudah lebih dulu berobat ke Cugat.

Laporte bisa jadi menepi cukup lama, paling cepat dua bulan. Sebab, ia menderita otot lateral meniskus (bantalan lutut). Absennya Laporter jadi masalah besar bagi the Eastland.

Pelatih City Pep Guardiola sekarang harus memutar otak untuk menempatkan pemain di posisi bek tengah. Sebab, hanya Nicolas Otamendi yang tersisa sebagai bek tengah murni. Sebab, John Stones juga cedera.

Guardiola sebelumnya menyampaikan akan menggeser Fernandinho turun menggantikan posisi Laporte. Sebagai pemain tengah bertahan, Fernandinho dinilai Guardiola cukup pantas bermain sebagai bek tengah.

“Dia bisa beradaptasi. Dia pintar, cepat, kuat dalam tandukan dan membangun serangan. Dia punya kualitas melihat apa yang terjadi di depan. Dia bisa bermain di dua posisi itu," kata Guardiola.

Guardioal berharap Laporte dapat segera pulih dengan cepat dan kembali bermain bersama rekan setimnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement