Rabu 04 Sep 2019 22:43 WIB

Puerto Riko Dampingi Spanyol Lolos ke Babak Kedua Grup

Puerto Riko lolos seusai mengalahkan Tunisia 67-64.

Para pemain Puerto Riko merayakan keberhasilan lolos ke babak kedua grup Piala Dunia FIBA 2019.
Foto: EPA-EFE/ALEX PLAVEVSKI
Para pemain Puerto Riko merayakan keberhasilan lolos ke babak kedua grup Piala Dunia FIBA 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puerto Riko melengkapi wakil Grup C yang lolos ke babak kedua fase grup Piala Dunia FIBA 2019. Puerto Riko lolos seusai mengalahkan Tunisia 67-64 dalam laga pemungkas di Guangzhou, China, Rabu (4/9).

Tim besutan Eddie Casano membukukan dua kemenangan dan berhak mendampingi Spanyol yang sudah lebih dulu lolos ke babak kedua, demikian catatan laman resmi FIBA. Puerto Riko dan Spanyol akan berlaga di Grup J, menghadapi dua wakil Grup D, Serbia dan Italia, di Wuhan mulai Jumat (6/9).

Baca Juga

Menghadapi Tunisia, Puerto Riko sempat mendapat perlawanan ketat pada tiga kuarter pertama pertandingan. Bahkan pada kuarter ketiga, Puerto Riko kehilangan keunggulan dan tertinggal 52-55 dari Tunisia.

Tunisia bahkan membuka kuarter keempat dengan memperbesar keunggulan 60-52 lewat dunk Salah Mejri. Namun konsentrasi mereka hilang dan Puerto Riko berhasil mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan 64-64 lewat tembakan tripoin David Huertas pada sisa waktu satu menit 37 detik. Sebuah tembakan tripoin Gary Browne pada sisa waktu lima detik berhasil memastikan kemenangan Puerto Riko atas Tunisia 67-64.

Renaldo Balkman menjadi penyumbang angka terbanyak Puerto Riko lewat 14 poin dan sembilan rebound, diikuti Huertas yang mencetak 10 poin.

Dari kubu Tunisia, Mejri membukukan 14 poin dan sembilan rebound. Omar Abada menambah 14 poin, Michael Roll 13 poin, dan Makram Ben Romdhane dengan 12 poin dan sembilan rebound. Sayang, mereka gagal mengantarkan Tunisia menang ataupun lolos ke putaran kedua.

Tunisia selanjutnya akan melakoni laga penentuan peringkat 17-32 di Grup N bersama Iran yang sudah dipastikan tak akan lolos ke babak kedua. Kedua negara akan menghadapi dua tim yang juga tersingkir dari Grup D yakni Angola dan Filipina di Beijing.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement