Rabu 04 Sep 2019 23:21 WIB

Pikal Pimpin Latihan Persebaya Hadapi Putaran Kedua Liga 1

Pikal menjabat sebagai asisten pelatih Persebaya Alfred Riedl.

Wolfgang Pikal
Foto: Istimewa
Wolfgang Pikal

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wolfgang Pikal memimpin latihan Persebaya Surabaya usai libur jeda kompetisi sekaligus persiapan menghadapi putaran kedua Liga 1 tahun 2019. Pikal menjabat sebagai asisten pelatih Persebaya Alfred Riedl.

"Untuk latihan pertama, sebetulnya hanya pemulihan karena sudah tiga hari libur," ujar Pikal ketika ditemui wartawan usai memimpin latihan di lapangan sepak bola Mapolda Jatim di Surabaya, Rabu (4/9).

Baca Juga

Selain pemulihan fisik, kata dia, dalam beberapa hari ke depan juga akan diselingi dengan latihan taktik sebelum benar-benar fokus menjelang laga perdana putaran kedua. Persebaya akan bertandang ke markas Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya pada Rabu, 11 September 2019.

Pikal menemani asisten pelatih yang juga legenda Persebaya Bejo Sugiantoro. Keduanya akan membantu Riedl. Pikal sejak lama merupakan orang kepercayaan Riedl. Saat pelatih asal Austria itu menangani timnas Indonesia, Pikal juga menjadi asisten.

Pada menu latihan pertama, Pikal memperbaiki fokus sentuhan pertama pemain agar permainan lebih efektif dan cepat ke depan.

Pelatih asal Austria tersebut mengatakan, sembari menunggu Riedl tiba pada pertengahan bulan ini, ia dan Bejo akan berkerja sama dengan harapan membawa Persebaya menjadi lebih baik.

"Saya sudah berbicara dengan Bejo dan kami sudah membuat program bersama-sama untuk memberikan hasil yang terbaik bagi Persebaya," katanya.

Pada hari pertama latihan usai jeda terdapat beberapa pemain inti yang tidak bisa bergabung, seperti Ruben Sanadi, Irfan Jaya, Hansamu Yama dan Otavio Dutra. Mereka menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia.

Kemudian, Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto juga sedang berada di pemusatan latihan timnas Indonesia U-23. Sementara M Supriadi memenuhi panggilan timnas U-19.

Gelandang lincah Persebaya Manuchekhr Dzhalilov juga dipanggil oleh timnas Tajikistan sehingga belum bisa bergabung dengan Bajul Ijo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement