Kamis 05 Sep 2019 08:04 WIB

Pogba Dinilai Bisa Jadi Kunci Sukses Manchester United

Pogba harus tampil konsisten ke depannya untuk bisa terus mendominasi pertandingan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Paul Pogba
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Denis Irwin memiliki pandangan yang berbeda dengan Paul Pogba. Gelandang asal Prancis itu selama ini dikritik karena kerap membuat kesalahan di lapangan. Denis Irwin, mantan bek United, justru menilai Pogba bisa jadi kunci sukses MU.

Musim lalu, Pogba menjadi pencetak gol terbanyak dengan 13 kali merobek gawang lawan. Selain itu, ia juga menjadi pemberi assist terbanyak dengan sembilan kali. Namun, yang menjadi kunci bagi Pogba bisa berkontribusi besar bagi tim adalah sikap tak kenal takut dari mantan pemain Juventus tersebut.

Baca Juga

''Tidak banyak pemain dengan kualitas seperti Paul (Pogba). Saya pikir setiap tim butuh pengambil risiko, tapi saya melihatnya dan saya pikir dia orang yang dapat membuat pintu,'' kata Irwin, dikutip dari Sky Sports, Kamis (5/9).

Menurut Irwin, Pogba memiliki kemampuan mengoper bola yang sangat baik. Ditambah dengan penyerang-penyerang MU yang memiliki kecepatan.

Hanya saja, Pogba harus tampil konsisten ke depannya untuk bisa terus mendominasi pertandingan. Irwin yakin, mantan klubnya tersebut telah berada di jalan yang benar dan meminta fan untuk menerima proses yang butuh waktu ini. ''Kami telah menciptakan peluang yang cukup untuk memenangkan pertandingan, jadi dia akan menjadi sangat vital bagi kami,'' tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement