Kamis 05 Sep 2019 08:47 WIB

Timnas Spanyol akan Mainkan De Gea dan Kepa Bergantian

Memainkan dua kiper bergantian akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Spanyol.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
David De Gea
Foto: AP Photo/Jon Super
David De Gea

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih tim nasional (timnas) Spanyol Roberto Moreno sedang menyiapkan kebijakan rotasi untuk dua kipernya. Sebab, Spanyol kini punya dua kiper elite, yaitu David de Gea yang membela Manchester United serta penggawa Chelsea Kepa Arrizabalaga.

De Gea merupakan pilihan utama Spanyol sejak Piala Eropa 2016. Namun Kepa telah tampil menjadi starter dalam tiga petandingan terakhir. Karena itu, Moreno berniat untuk mencari jalan tengah antara De Gea dan Kepa untuk melindungi gawang timnya.

Baca Juga

''Jika kiper yang ada di level itu, yang telah membuktikan diri sekarang, sangat mungkin untuk memainkan mereka secara bergantian,'' ujar Moreno dikutip dari ESPN, Kamis (5/9).

Moreno mengaku tak percaya dengan anggapan bahwa di tim nasional harus ada seorang kiper yang terus dimainkan. Karena itu, lanjut dia, dengan memainkan kedua kiper tersebut secara bergantian, akan menjadi keuntungan tersendiri bagi tim nasional.

photo
Kepa Arrizabalaga

Laga kualifikasi pekan ini akan menjadi pertandingan pertama Moreno sejak menggantikan Luis Enrique. Sebelumnya, ia mendampingi Enrique dalam dua laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Kepulauan Faroe dan Swedia. Kedua pertandingan itu mampu dimenangkan oleh tim Matador.

Luis Enrique harus mengundurkan diri dari tim nasional karena ingin fokus pada pengobatan putrinya yang menderita kanker. Namun, putri Enrique yang berusia 9 tahun itu akhirnya meninggal dalam perjuangannya melawan kanker tulang selama lima bulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement