Kamis 05 Sep 2019 11:30 WIB

Persib Genjot Pemain Lewat Latihan Intensitas Tinggi

Persib tidak bisa menutup latihan tersebut dengan pertandingan uji coba.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali menjalani latihan rutin setelah libur selama empat hari. Hingga Jumat (6/9) besok, Persib akan latihan selama dua kali sehari.

Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya menyatakan, latihan tersebut bertujuan membangun kebugaran pemain. Hal ini karena Persib tidak mendapatkan pekerjaan rumah selama liburan berlangsung.

"Bukan berarti begitu kami datang langsung buat latihan yang sama dengan deep. Artinya apa yang kami buat memang untuk membangun kondisi fisik," kata Yaya di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Rabu (4/9).

Yaya mengakui, latihan dengan intensitas tinggi tersebut termasuk menjalani evaluasi selama putaran pertama berlangsung. Ia memastikan putaran kedua Liga 1 akan berjalan lebih baik lagi.

Di sisi lain, Yaya memastikan pemain bertanggung jawab atas kondisi fisiknya masing-masing. Menurut dia, skuat Maung Bandung tidak memiliki masalah serius ketika di hari pertama latihan.

"Kami sudah lihat sendiri, kami share dengan pelatih, tidak ada penurunan yang signifikan dari latihan terakhir, termasuk kemudian dari latihan terakhir ke pertandingan melawan PSS," kata Yaya.

Sayangnya, Persib tidak bisa menutup latihan tersebut dengan pertandingan uji coba. Menurut Yaya, jarak antara latihan dan pertandingan melawan Tira Persikabo pada Sabtu (14/9) mendatang terlalu mepet. "Uji coba sepertinya hanya gim internal karena terlalu pendek, riskan juga. Dengan gim internal kami bisa lihat keseluruhan pemain," kata dia menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement