Kamis 05 Sep 2019 10:41 WIB

Malaysia Waspadai Mata-Mata Garuda, Terutama Saddil Ramdani

Indonesia akan menghadapi Malaysia di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Pemain Timnas Indonesia Saddil Ramdani (kanan) berebut bola dengan pemaian Timnas Irfan Jaya saat berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (1/9/2019).
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Pemain Timnas Indonesia Saddil Ramdani (kanan) berebut bola dengan pemaian Timnas Irfan Jaya saat berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (1/9/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nor Azam Azih menyadari Timnas Indonesia memiliki keuntungan dengan adanya pemain mereka yang tampil di Liga Malaysia. Menurut gelandang Malaysia tersebut, pemain tersebut bisa 'membocorkan' kekuatan dan kelemahan Malaysia guna keperluan menyusun strategi skuad Garuda.

“Terutama Saddil, dia satu tim dengan saya di Pahang,'' kata Nor Azam, seperti dikutip situs Bharian.com, Kamis (5/9). ''Saya melihat kondisi ini mungkin bisa memberikan keuntungan bagi mereka (Timnas Indonesia).''

Indonesia akan menghadapi Malaysia di laga perdana Grup B putara kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Pertandingan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9) malam ini.

Saddil saat ini memperkuat Pahang FC di Liga Super Malaysia. Menurut Azam, Saddil tidak hanya mengenal gaya permainan dirinya. Saddil pasti juga paham karakter permainan tiga pemain Pahang FC lainnya yakni Norshahrul Idlan Talaha, Matthew Davies dan Mohamadou Sumareh yang juga ikut memperkuat Timnas Malaysia.

''Meskipun demikian, kami akan tetap fokus pada tim dan melakukan usaha terbaik,'' kata Azam. ''Kami harus menang karena kami sadar hasil laga perdana itu sangat penting.''

Saddil dipanggil masuk timnas menggantikan Greg Nwokolo yang mengalami cidera. Selain informasi dari Saddil, pelatih Simon McMenemy bisa mengorek informasi kekuatan Malaysia dari Evan Dimas, Andik Vermansyah dan Ferdinand Sinaga. Ketiganya juga pernam beraksi di Liga Malaysia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement