Kamis 05 Sep 2019 16:14 WIB

Ronaldo Dapat Penghargaan, Ferguson Beri Selamat

Ucapan selamat disampaikan Ferguson melalui video singkat.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih legendaris Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson memberikan ucapan selamat kepada mantan anak asuhnya Cristiano Ronaldo setelah menerima penghargaan pemain terbaik Portugal. Ucapan selamat disampaikan Ferguson melalui video singkat.

Pesepak bola 34 tahun, Ronaldo tak pernah jauh dari berbagai rekor individu maupun kolektif. Teranyar, Ronaldo mengamankan penghargaan Pemain Terbaik Portugal. Pemenang lima gelar Liga Champions itu memenangi kategori Player of the Year 2019 (Portugal) untuk kali ke-10.

Baca Juga

Melihat prestasi mantan anak asuhnya, Ferguson merasa bangga. Ia memberikan ucapan selamat kepada Ronaldo sekaligus meminta maaf kepada pemain Juventus tersebut.

"Selamat atas pencapaian yang sangat luar biasa. Aku benar-benar meminta maaf tidak bisa menghadiri acara tersebut bersamamu," kata Ferguson dalam pesan video dilansir Four Four Two, Kamis (5/9).

Ferguson merupakan sosok pelatih yang sangat berjasa dalam perjalanan karier Ronaldo. Pria berusia 77 tahun itu mendatangkan CR7 ke Stadion Old Trafford dari Sporting Lisbon pada 2003 silam. Di tangan Ferguson, bakat Ronaldo terasah cepat.

Meski sudah lama berpisah, keduanya masih memiliki hubungan yang sangat baik. Bahkan, Ronaldo sering mengatakan bahwa pelatih asal Skotlandia itu merupakan ayahnya dalam sepak bola.

"Aku ingin mengatakan kepadamu, ibumu, seluruh keluargamu dan anak-anakmu, bagus sekali. Kamu telah berkembang sebagai pria dan atlet yang mengagumkan," kata Fergie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement