Kamis 05 Sep 2019 20:46 WIB

Ederson: Alisson Becker Kiper Terbaik Saat Ini

Ederson menilai kiper Liverpool pantas menjadi Kiper Tebaik FIFA.

Kiper Liverpool Alisson Becker  merayakan gol ketiga The Reds pada laga liga Inggris antara Liverpool  melawan Norwich City  di Anfield Stadium, Liverpool, Ahad (11/8) waktu setempat.
Foto: Dave Thompson/AP
Kiper Liverpool Alisson Becker merayakan gol ketiga The Reds pada laga liga Inggris antara Liverpool melawan Norwich City di Anfield Stadium, Liverpool, Ahad (11/8) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper Manchester City, Ederson menilai bintang Liverpool Alisson Becker adalah kiper terbaik di dunia saat ini. Ederson juga mengungkapkan, dirinya senang dua kiper asal Brasil masuk dalam nominasi Kiper Terbaik FIFA.

Pekan lalu, FIFA mengumunkan Alisson Becker, Ederson dan Andre Ter Stegen masuk dalam nominasi Kiper Terbaik. Ederson menilai, rekan senegaranya Alisson Becker, lebih pantas memenangkan penghargaan itu.

Baca Juga

"Saya pikir kami bertiga adalah yang terbaik, tetapi menurut saya Alisson selangkah lebih di depan," ujarnya jelang pertandingan persahabatan antara Brasil melawan Kolombia.

Kiper berusia 26 tahun itu mengatakan, Alisson punya modal kuat untuk menjadi Kiper Terbaik FIFA. Selain itu, penjaga gawang City mengaku senang ada dua pemain asal Brasil yang masuk dalam nominasi tersebut.

"Dia hebat di Liga Premier, memenangkan Liga Champions, Piala Super UEFA dan juga memiliki Copa America yang hebat. Jadi saya pikir siapa pun yang menang akan pantas dan saya senang dua kiper Brasil mencapai level ini," katanya.

Ederson melanjutkan, semua orang tahu bagaimana perjalanan karir Alisson Becker. Dan saat ini adalah peluangnya untuk bisa mendapatkan penghargaan itu.

Ederson berpeluang menggantikan Alisson menjadi kiper saat Brasil menghadapai Kolombia, mengingat kiper asal Liverpool itu tengah mengalami cedera. Ederson pun mengaku dirinya selalu siap kapapun diturunkan.

"Sebagai pemain, Anda harus siap untuk segalanya. Saya berlatih seolah-olah saya selalu bermain, yang membuatnya lebih mudah untuk digunakan. Saya berharap untuk memanfaatkan sebaik-baiknya peluang yang saya miliki di sini dan saya akan memberikan yang terbaik."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement