Jumat 06 Sep 2019 04:08 WIB

Bek Anyar MU Dipuji Legenda Klub

Bissaka diyakini akan terus berkembang dan menjadi bek sayap terbaik MU.

Rep: M Nursyamsi/ Red: Indira Rezkisari
Pemain MU Aaron Wan-Bissaka
Foto: EPA
Pemain MU Aaron Wan-Bissaka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penampilan impresif Aaron Wan-Bissaka menuai pujian dari legenda klub Manchester United, Denis Irwin. Fullback yang didatangkan pada bursa transfer musim ini, dinilai Irwin, tampil begitu mengesankan pada beberapa laga awal bersama The Red Devil.

Performa ciamik mantan pemain Crystal Palace membuat Pelatih Inggris Gareth Southgate memanggilnya untuk memperkuat timnas Inggris, meski Bissaka belum dapat memenuhinya lantaran cedera. Irwin cukup kagum dengan adaptasi Bissaka yang memulai karir sebagai pemain sayap kanan, namun mampu menjadi bek sayap kanan dengan kemampuan bertahan yang kuat.

Baca Juga

Irwin meyakini Bissaka akan terus berkembang dan menjadi bek sayap terbaik mengingat usianya yang masih cukup muda. Irwin mengaku sudah memerhatikan penampilan Aaron sejak masih membela Crystal Palace musim lalu.

"Dia menghabiskan bertahun-tahun sebagai pemain sayap kanan, yang mengejutkan saya adalah dia memiliki kemampuan bagus saat bertahan, bukan hanya tekel. Kami selalu khawatir dengan pemain sayap ketika mereka berubah menjadi full-back, butuh waktu untuk membiasakan diri. Dia tampaknya sangat pandai dalam hal itu," kata Irwin dalam laman resmi klub yang dikutip, Jumat (6/9).

Irwin menilai, sektor pertahanan menjadi salah satu persoalan Manchester United musim lalu yang kebobolan 54 gol dalam 38 pertandingan. Rapuhnya sistem pertahanan menjadi penyebab mengapa gawang David de Gea menjadi gampang ditembus lawan.

"Itu bukan Manchester United, kami selalu bagus dalam bertahan. Kami perlu memperkuat, yang telah kami lakukan, dan kami perlu menjaga clean sheet lebih banyak," ungkap Irwin.

Irwin mengapresiasi langkah manajemen yang membeli Bissaka dan Harry Maguire dari Leicester City guna memperkuat sistem pertahanan klub untuk musim ini.  

Menariknya, tiga penggawa anyar MU yakni Bissaka, Maguire, dan Daniel James masuk dalam nominasi penghargaan pemain terbaik MU untuk Agustus 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement