Jumat 06 Sep 2019 09:17 WIB

Ramos Masuk 10 Besar Jajaran Pencetak Gol Terbanyak Spanyol

Ramos juga hanya tertinggal satu laga dengan Casillas yang 167 kali membela Spanyol.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Sergio Ramos
Foto: EPA-EFE/GIAN EHRENZELLER
Sergio Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, BUCHAREST -- Sergio Ramos berpeluang melewati Telmo Zarra yang mencetak 21 gol untuk tim nasional (timnas) Spanyol. Kapten Spanyol tersebut telah berada di peringkat 10 sama dengan Michel dan selisih dua gol dari Alfredo Di Stefano yang mengoleksi 23 gol.

Dikutip dari Marca, Jumat (6/9), sejak Piala Dunia 2018 di Rusia, tidak ada pemain Spanyol yang mencetak gol lebih banyak dibandingkan Ramos. Uniknya, posisi Ramos bukanlah seorang striker, melainkan pemain belakang.

Baca Juga

Gol terbaru Ramos dicetak ke gawang Rumania dalam kualifikasi Piala Eropa 2020. Gol tersebut memang menjadi jalan sempurna merayakan penampilannya yang ke-166 untuk timnas.

Ramos, yang juga kapten Real Madrid, itu hanya tertinggal satu pertandingan dengan Iker Casillas yang telah tampil sebanyak 167 laga. Ramos juga menyatakan bahwa hasil kemenangan 2-1 Spanyol atas Rumania cukup meyakinkan. Meskipun seharusnya Spanyol tidak perlu mendapatkan kemenangan itu di momen-momen terakhir. ''Setelah unggul 2-0, mungkin intensitas (kami) menurun,'' jelas dia.

Ramos juga sempat melakukan selebrasi yang dianggap memprovokasi dengan menggunakan kacamata ke arah kamera TV. Wasit Deniz Aytekin pun menggajar Ramos dengan kartu kuning.

Walaupun Ramos bingung mengapa diganjar kartu kuning. Sebab menurutnya, selebrasi itu dipersembahkan untuk keponakannya. ''Kami berdua menggunakan kacamata dan itu untuknya. Wasit berpikir gestur saya untuk penonton,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement