Jumat 06 Sep 2019 09:33 WIB

Italia dan Mancini Cetak Rekor Baru Usai Bekuk Armenia

Timnas Italia memenangkan lima pertandingan secara beruntun di kualifikasi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Roberto Mancini
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, YEREVAN -- Timnas Italia mencatatkan rekor 100 persen kemenangan untuk pertama kalinya dalam lima kualifikasi Piala Eropa terakhir. Kemenangan 3-1 atas Armenia, Jumat (6/9) WIB membuat Italia menjaga start sempurna menuju Piala Eropa 2020 dengan lima kemenangan dalam lima pertandingan.

Lima kemenangan itu diraih dengan mencetak 16 gol dan hanya kemasukan dua gol. Hasilnya, Italia sampai saat ini memimpin Grup J dengan 15 poin.

Baca Juga

Rekor yang tidak kalah mentereng juga ditorehkan Roberto Mancini. Ia menjadi pelatih Italia pertama yang memenangkan lima pertandingan secara beruntun di kualifikasi kejuaran Eropa di grup yang sama.

Sebelumnya, Azeglio Vicini (1986-1987) dan Antonio pada 2014 telah mencatatkan empat kali kemenangan beruntun. Meskipun, faktanya Antonio Conte juga membawa Italia lolos ke Piala Eropa 2016. Skuat Azzurri telah lolos dalam sembilan kualifikasi terakhir.

Namun demikian, Mancini mengakui bahwa penampilan timnya saat melawan Armenia tak bagus. Italia harus kebobolan lebih dulu di awal laga, sebelum akhirnya mencetak gol kemenangan dalam 10 menit terakhir pertandingan.

''Kami perlu bertindak, kami harus melakukan lebih, tapi kami sedang memperbaikinya,'' ujar Mancini, dikutip dari Football-italia, Jumat (6/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement