Jumat 06 Sep 2019 13:05 WIB

Ke Final AS Terbuka, Impian Bianca Andreescu Jadi Kenyataan

Ini final grand slam pertama bagi Andreescu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bianca Andreescu
Foto: EPA/MAST IRHAM
Bianca Andreescu

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Petenis putri Kanada, Bianca Andreescu, melaju ke final Grand Slam AS Terbuka 2019 setelah mengalahkan Belinda Bencic di semifinal, 7-6 (3), 7-5, Jumat (6/9) WIB . Ia akan berhadapan dengan finalis AS Terbuka 2018 sekaligus petenis tuan rumah, Serena Williams.

Andreescu mengatakan, keberhasilannya melaju ke final dan bertemu dengan Williams adalah impian yang menjadi kenyataan. Juara Indian Wells dan Toronto 2019 ini sempat tertinggal pada set kedua 2-5, namun ia berhasil membalikkan keadaan.

Baca Juga

Bagi Andreescu keberhasilannya ini juga terasa sangat istimewa karena ini final grand slam pertamanya. Oleh karena itu, pemain 19 tahun itu tak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

"Saya tidak tahu harus berkata apa. Adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk bermain dengan Serena di putaran final AS Terbuka. Ini gila," kata Andreescu dikutip dari Reuters, Jumat (6/9).

Pada awal set pertama semifinal, Bencic terlihat sangat kuat. Pertahanannya baru bisa dipatahkan ketika ia melakukan kesalahan pada tiebreak set pertama. Situasi hampir sama terjadi pada set kedua. Bencic kuat pada awal set kedua namun kesalahan yang sering dilakukannya membuat Andreescu berhasil memanfaatkannya.

Pertandingan final nanti bisa dibilang pertandingan senior dan junior. Pasalnya, ketika Serena merebut gelar AS Terbuka pertamanya pada 1999, Andreescu belum lahir. Kendati demikian, itu bukan jaminan bagi superior Serena atas Andreescu. Apalagi, Andreescu tampil luar biasa musim ini meski sempat dilanda cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement