Jumat 06 Sep 2019 18:08 WIB

Rui Hachimura Absen Bela Jepang di FIBA Wolrd Cup

Rui Hachimura absen karena mengalami ketidaknyamanan pada lututnya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Bayu Hermawan
Piala Dunia Fiba 2019
Foto: FIBA
Piala Dunia Fiba 2019

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pemain Jepang yang memperkuat Washington Wizards, Rui Hachimura akan absen dalam dua pertandingan terkahir Negaranya di ajang FIBA Worlds Cup 2019. Pemain berposisi forward ini mengalami ketidaknyamanan pada lututnya serta kelelahan.

"Sementara semua orang berharap Rui untuk menyelesaikan Piala Dunia dengan Tim Jepang, Wizards dan Japan Basketball percaya bahwa yang terbaik bagi Rui untuk tidak memainkan dua pertandingan terakhir dan memiliki waktu istirahat yang singkat sebelum ia harus memulai kamp pelatihan NBA dengan Wizards yang dimulai hanya tiga minggu dari sekarang, " kata Asosiasi Bola Basket Jepang dalam sebuah pernyataan yang dirilis melalui Wizards.

Baca Juga

Hachimura adalah pemain debutan NBA musim depan, dimana Dia adalah pick No. 9 oleh Wizards dalam draft NBA pada bulan Juni lalu. Dilansir dari laman ESPN, Jumat (6/9), absennya Hachimura dari Jepang terjadi setelah ia hanya menyumbang empat poin dalam laga melawan Amerika.

Dia hanya melesakan dua kali tembakan dari delapan percobaannya. Dalam laga yang berlangsung Kamis (5/9) Jepang kalah telak 45-98. Bersama 15 tim lainnya Jepang akan memperebutkan posisi 17-32. Jepang akan  memainkan menghadapi Selandia Baru pada hari Sabtu dan terakhir dengan Montenegro pada hari Senin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement