Jumat 06 Sep 2019 21:12 WIB

Pelatih Belanda: Melawan Jerman Bukan Laga Krusial

Belanda akan bertandang ke Jerman dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Ronald Koeman
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, HAMBURG -- Laga krusial dalam kualifikasi Piala Eropa 2020 akan tersaji antara Jerman versus Belanda, di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu (7/9) dinihari WIB. Laga kedua tim di Volksparkstadion merupakan pertandingan yang keempat sejak Oktober 2018.

Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman tak menganggap melawan rivalnya nanti bukan pertandingan krusial. Alasannya, hasil laga nanti tak akan mempengaruhi peluang Belanda lolos atau tidak ke Piala Eropa 2020.

Baca Juga

Belanda kini menempati posisi kedua dengan Sembilan poin di bawah Irlandia Utara pada Grup C. Oleh karena itu, mantan pelatih Everton tak terlalu tegang jelang laga berlangsung. Kendati demikian, dia menekankan anak asuhnya tetap harus berusaha memenangkan pertandingan.

"Kami harus mendapatkan 12 poin melawan Estonia dan Belarus dan menjadi lebih baik dalam dua pertandingan dengan Irlandia Utara," ujar Koeman dilansir dari BBC, Jumat (6/9).

Belanda mengalahkan Jerman pada Liga Bangsa-Bangsa tahun lalu. Namun, The Panzer mengalahkan Belanda pada Maret lalu. Namun, pertandingan kali ini membuat Jerman harus mencari cara agar di tengah banyaknya pemain yang cedera bisa mengalahkan Belanda.

Pemain Manchester City, Leroy Sane tak bisa memperkuat Jerman karena cedera. Hal tersebut membuat striker RB Leipzig, Timo Werner di dapuk sebagai pengganti Sane. "Cedera malang Leroy berarti ada ruang dalam serangan," kata Werner yang telah mencetak lima gol dalam tiga pertandingan untuk Leipzig musim ini.

Werner yakin bisa menunjukkan penampilan terbaiknya sebagai pengganti Sane. Dia bertekad menunjukkan performa apiknya sebagaimana ketika membela klub. Dia juga berharap bisa memenangkan pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement