Jumat 06 Sep 2019 22:12 WIB

Deco Sebut Keputusan Joao Felix Tepat Gabung dengan Atletico

Deco menilai pilihan Joao Felix bergabung dengan Atletico sangat tepat.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Joao Felix
Foto: EPA
Joao Felix

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan bintang timnas Portugal sekaligus Barcelona, Deco, menyakini pilihan Joao Felix untuk bergabung dengan Atletico Madrid sangatlah tepat. Terlebih, Los Colchoneros memiliki pelatih terbaik seperti Diego Simeone.

"Atletico telah memposisikan diri sebagai salah satu tim terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir," kata Deco kepada EFE disadur AS, Jumat (6/9).

Baca Juga

Dalam beberapa musim terakhir kesebelasan asal Ibu Kota Spanyol bukan lagi sebagai tim penghibur di bawah bayang-bayang Barcelona dan Real Madrid. Buktinya, Los Rojiblancos berhasil dua kali tampil di final Liga Champions, dan musim lalu mampu finis di urutan kedua di bawah Barcelona.

Menyambut musim 2019/2020, perombakan skuat besar-besaran dilakukan Atletico. Mereka melepas Antoine Griezmann, Lucas Hernandez, Diego Godin, Rodri, dan Juanfran. Namun, sebagai gantinya, Atletico membuat rekrutan cukup positif.

Los Colchoneros mengikat wonderkid asal Portugal Joao Felix dari Benfica, Kieran Trippier (Tottenham Hotspur), dan Marcos Llorente (Real Madrid). Sejumlah pemain anyar tersebut membuat Atletico berpeluang memberikan kejutan musim ini.

"Ada investasi besar dan pekerjaan hebat yang dilakukan oleh klub (Atletico), mereka mengubah generasi secara perlahan. Diego Simeone telah mengubah mentalitas klub, para pemain, yang percaya mereka dapat memenangkan hal-hal penting," ujar Deco.

Lebih lanjut, Deco mengklaim keputusan Joao Felix untuk merapat ke Stadion Wanda Metropolitano sangatlah tepat. Sebab, ia akan mendapat wejangan terbaik dari pelatih Simeone.

"Merupakan kebahagian bagi Felix untuk dapat bekerja di bawah Simeone, untuk pergi ke liga yang begitu kompetitif, dan khususnya dengan pelatih terbaik," katanya.

Seperti diketahui entrenador asal Argentina, Simeone, kerap memoles striker yang bukan siapa-siapa menjadi penyerang kelas dunia. Sebut saja nama-nama seperti Radamel Falcao, Diego Forlan, Antoine Griezmann, Fernando Torres, dan Diego Costa.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 9 4 3 2 12 4 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement