Sabtu 07 Sep 2019 03:08 WIB

Tak Meyakinkan, De Ligt Tetap Diprediksi Sukses di Juventus

Mantan rekan setim De Ligt sebut Juventus memiliki kultur yang berbeda

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Matthijs de Ligt
Foto: AP/Antonio Calanni
Matthijs de Ligt

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak pihak yang menyebut penampilan Matthijs De Ligt bersama Juventus belum menunjukan performa terbaiknya. Bahkan karena kelengahannya, Napoli berhasil menceploskan bola ke gawang Si Nyonya Tua, julukan Juventus.

Meski timnya menang dalam laga tersebut, penampilan De Ligt menjadi sorotan. Di laga perdana Juventus di Serie A, ia bahkan tak dimainkan, karena penampilannya selama pra-musim dianggap pelatih Maurizio Sarri belum optimal.

Baca Juga

Namun, mantan rekan setim De Ligt di Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong yakin bahwa ia dapat melalui hal tersebut. De Jong kompatriotnya di tim nasional Belanda dapat meraih kesuksesan di Juventus.

"Saya tak khawatir mengenai dirinya, saya tahu dia mempunyai cukup kualitas untuk sukses di Juventus," ujar pemain yang kini bersama Barcelona itu.

 

Mantan pelatih tim nasional Belanda, Louis Van Gaal menilai kurang impresifnya De Ligt bersama Juventus adalah hal yang wajar. Menurutnya, bek berusia 20 tahun itu membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan permainan di Serie A.

"Ini kultur yang berbeda, struktur berbeda, dan cara lain bermain sepak bola. Orang berpikir itu mudah bagi mereka, tapi sebenarnya tidak begitu mudah," ujar Van Gaal dilansir dari Sportmole.

Matthijs de Ligt direkrut dengan nilai transfer mencapai 75 juta euro atau sekitar Rp 1,1 triliun. Selain itu, akan ada biaya tambahan sebesar 10,5 juta euro atau sekitar Rp 164 miliar yang kemudian akan dibayarkan Juventus.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement