Sabtu 07 Sep 2019 19:45 WIB

Southgate Sebut Inggris Masih Perlu Buktikan Kemampuan

Itu dikatakan Southgate jelang laga lanjutan Grup A Kualifikasi Euro 2020 vs Bulgaria

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.
Foto: EPA/Sascha Steinbach
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juru taktik timnas Inggris Gareth Southgate menjelaskan bahwa the Three Lions masih memiliki segalanya untuk dibuktikan. Itu dikatakan Southgate jelang laga lanjutan Grup A Kualifikasi Euro 2020 vs Bulgaria di Stadion Wembley, Sabtu (7/9).

"Kami harus menjaga kualifikasi (Piala Eropa)," kata Southgate sebagaimana dilansir BBC Sport, Sabtu (7/9).

Baca Juga

Untuk sementara Tiga Singa bertengger di puncak klasemen Grup A dengan perolehan nilai enam dari dua laga yang baru dimainkan. Dari dua laga tersebut, Inggris berhasil menggilas Republik Ceska 5-0, dan mempermalukan Montenegro 5-1.

Praktis, kemenangan atas penghuni papan bawah Bulgaria akan memuluskan langkah Harry Kane cs menunju putaran final Piala Eropa 2020.

"Kami memiliki segalanya untuk dibuktikan dalam peringkat dunia. Kami kompetitif melawan tim mana pun, tetapi tim mana pun mampu mengalahkan kami," sambung dia.

Dua pertandingan dengan total mencetak 10 gol menjadikan Inggris sebagai salah satu favorit, bukan hanya di kualifikasi, melainkan juga putaran final. Ini yang membuat Southgate berharap timnya bisa mempertahankan agresivitas seperti itu.

Meski demikian, dia menilai pasukannya harus terus berlatih dan meningkatkan mentalitas tim. "Kami ingin selalu menunjukkan yang terbaik dalam setiap latihan dan membawa penampilan itu ke atas lapangan," kata pelatih 49 tahun.

Setelah melakoni laga versus Bulgaria, Inggris akan meladeni Kosovo di stadion yang sama pada, Rabu (11/9) mendatang. Praktis untuk menjalani dua laga tersebut, Southgate sudah memanggil 24 pemain yang menurutnya tepat untuk memainkan skema yang diusungnya.

Namun, masalah datang jelang bentrokan dengan Bulgaria. Beberapa pemain seperti Jesse Lingard dan Aaron Wan-Bissaka harus absen karena mengalami cedera.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement