Sabtu 07 Sep 2019 21:00 WIB

Lucy Bronze Bangga Jadi Pemain Wanita Terbaik Eropa

Bersama Lyon, Bronze sukses mempersembahkan treble winner musim 2018/2019.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Lucy Bronze
Foto: EPA/ALEXANDRE DIMOU
Lucy Bronze

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain timnas sepak bola wanita Inggris, Lucy Bronze, mengaku bahagia ketika dinobatkan sebagai pemain wanita terbaik Eropa 2018/2019. Penghargaan itu tak lepas dari prestasinya selama membela klub dan timnas.

Bersama Lyon, Bronze sukses mempersembahkan treble winner musim 2018/2019.  Ia juga mengantar Inggris ke babak semifinal Piala Dunia Wanita 2019.

Bronze mengalahkan dua kandidat lainnya yaitu rekan satu timnya di Lyon, Hegerberg dan Amandine Henry. Dia tak kuasa menahan kegembiraannya atas penobatannya sebagai pemain terbaik di Eropa. Kendati demikian, dia bersikap rendah hati dan memuji dua kandidatnya sebagai pemain fantastis.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Lionesses, timnas wanita Inggris,” kata Bronze dilansir dari Foxsport, Selasa (3/9).

Bronze merasa dirinya menjalani musim panas yang hebat. Dia juga tak pernah membayangkan akan menerima penghargaan tertinggi itu. Penghargaan tersebut, kata Bronze, tak lepas dari peran rekan-rekannya di klub dan timnas.

Di Lyon, lanjut Bronze, ia bersama rekan-rekannya berjuang mempersembahkan tiga gelar dalam satu musim. Bronze menyebut Hegerberd dan Henry adalah dua pemain hebat selain dirinya. Oleh karena itu, pemain berusia 27 tahun itu tak segan mengatakan bahwa keduanya juga berhak mendapatkan penghargaan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement