Sabtu 07 Sep 2019 22:05 WIB

Berbatov: Bulgaria Butuh Keajaiban Kalahkan Inggris

Bulgaria akan menantang Inggris pada lanjutan Grup A Kualifikasi Euro 2020.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Piala Eropa (Euro) 2020
Foto: Republika
Piala Eropa (Euro) 2020

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain legendaris timnas Bulgaria Dimitar Berbatov mengatakan, negaranya membutuhkan keajaiban untuk bisa mengalahkan timnas Inggris. Bulgaria akan menantang Inggris pada lanjutan Grup A Kualifikasi Euro 2020 di Stadion Wembley, Sabtu (7/8), pukul 23.00 WIB.

Telah lama malang melintang di rumput kompetisi Liga Primer Inggris membuat Berbatov yakin timnas Bulgaria bakal kesulitan menghadapi the Three Lions. Terlebih, laga dimainkan di stadion sarat sejarah, Wembley.

Baca Juga

"Tuan rumah merupakan favorit karena mereka memiliki pemain kelas dunia, tetapi keajaiban bisa terjadi di sepak bola," kata Berbatov dilansir Reuters, Sabtu (7/9).

Di atas kertas, Inggris dianggap tak menemui kesulitan saat menjamu sang lawan. Terlebih dalam 10 laga terakhir Bulgaria tak pernah menang melawan Si Tiga Singa.

"Ini tim Bulgaria yang relatif muda. Tim tidak didominasi oleh satu pemain luar biasa, seperti Hristo Stoichkov pada masa itu, atau ketika saya berada di tim. Apa yang paling saya sukai dari tim Bulgaria saat ini adalah semangat luar biasa mereka," sambung eks pemain MU dan Tottenham Hotspur.

Kekalahan di Wembley akan menghapuskan harapan Bulgaria untuk lolos ke putaran final. Namun, Berbatov berharap pelatih Kasimir Balakov diberikan waktu untuk membalikkan nasib mereka.

"Dia (Kasimir Balakov) legenda nasional. Saya mengenalnya dengan baik dan merasa senang bermain dengannya untuk timnas. Kami berada dalam grup sulit untuk Euro 2020, dan jika para pemain telah memberikan 100 persen, penggemar tak dapat menuntut lebih banyak," kata dia.

Untuk sementara Bulgaria tercecer di peringkat lima klasemen Grup A dengan perolehan nilai dua dari empat pertandingan yang telah dilakoni. Sedangkan, Inggris sedang berada dalam performa terbaiknya usai menggilas Republik Ceska 5-0 dan Montenegro 5-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement