Ahad 08 Sep 2019 00:57 WIB

Terpuruk di Dasar Klasemen, Watford Pecat Pelatihnya

Watford memecat Javi Gracia sebagai pelatih setelah terpuruk di awal musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Javi Gracia
Foto: EPA
Javi Gracia

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD -- Javi Gracia dipecat Watford setelah hanya meraih satu kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir. Satu-satunya kemenangan pelatih berusia 49 tahun itu sejak April, lawan tim divisi 2 Coventry di Piala Liga bulan lalu.

Sementara di Liga Inggris, the Hornets hanya mengolek satu poin dari empat pertandingan, dan berada di dasar klasemen. Musim lalu, pelatih asal Spanyol tersebut membawa Watford finis di peringkat 11, yang merupakan posisi terbaik mereka selama di Liga Inggris.

Baca Juga

Bukan itu saja, Watford juga dapat melaju hingga final Piala FA, yang merupakan kedua dalam sejarah mereka. Watford menegaskan bahwa staf dari Gracia juga telah meninggalkan klub, dan berharap segera mendapatkan pelatih baru. '

'Javi telah mewakili Watford dengan penuh martabat dan akan selalu layak mendapatkan hormat dari kami atas pencapaiannya,'' ucap Bos Watford, Scott Duxbury dikutip dari Sky Sports, Ahad (8/9).

Dalam pernyataan resmi dari klub menyebutkan, semua orang di klub berhadap Gracia dan semua stafnya mendapatkan yang terbaik di masa depan. Mereka juga akan menyambutnya dengan baik jika di kemudian hari ingin mengunjungi Vicarage Road.

Gracia hanya bertahan kurang dari setahun di klub. Padahal ia meneken kontrak selama empat setengah tahun bersama the Hornets, ditambah opsi perpanjangan selama tiga tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement