Ahad 08 Sep 2019 01:37 WIB

Kane Hattrick, Inggris Cukur Bulgaria 4-0

Inggris menang telak atas Bulgaria dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Harry Kane memcetak gol ke gawang Bulgaria dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2020 di Stadion Wembley
Foto: EPA
Harry Kane memcetak gol ke gawang Bulgaria dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2020 di Stadion Wembley

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Inggris melanjutkan hasil sempurna mereka dalam kualifikasi Piala Eropa 2020, usai menggunduli Bulgaria 4 gol tanpa balas. Harry Kane menjadi aktor dalam kemenangan di Stadion Wembley tersebut dengan mencetak hattrick, ditambah satu gol Raheem Sterling.

Hasil ini membuat Inggris memuncaki Grup A dengan 9 poin dari tiga pertandingan. Inggris sudah membuka keunggulan saat laga berjalan 24 menit. Bulgaria mencoba bermain bola di wilayah pertahanannya. Hingga kiper Lliev salah mengoper ke Sterling.

Baca Juga

Sterling kemudian memberikan bola tersebut kepada Kane, yang langsung dimanfaatkan dengan baik oleh striker Tottenham Hotspur itu. 1-0 Inggris unggul, yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua skuat the Three Lions itu kian beringas. Kane menggandakan keunggulan timnya di menit 50 melalui titik putih, setelah Marcus Rashford dijatuhkan di kotak terlarang oleh Bodurov. Kane yang jadi eksekutor pun tak menyia-nyiakan peluang tersebut.

Tak butuh waktu lama bagi Inggris untuk membuat Bulgaria kian putus asa. Sebab lima menit setelah penalti Kane, Sterling turut menyumbangkan gol. Kali ini giliran Kane yang memberikan assist untuk striker Manchester City tersebut.

Kane yang memegang bola di sisi kiri, melihat Sterling yang berada di depan gawang dan kemudian mengopernya. 3-0 untuk Inggris. Gol tersebut juga merupakan yang ke-7 bagi Sterling dalam tujuh pertandingan untuk Inggris. Harry Kane kemudian menutup pertandingan dengan sebuah hattrick, saat tendangannya ke sudut kiri gawang membuat skor menjadi 4-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement