Ahad 08 Sep 2019 03:41 WIB

Jalani Debut Bersama Inggris, Mason Mount Mengaku tak Gugup

Mason Mount menjalani debut bersama timnas Inggris melawan Bulgaria.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Mason Mount
Foto: EPA
Mason Mount

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Chelsea Mason Mount akhirnya mewujudkan mimpi membela tim nasional Inggris. Ia mengaku telah lama menunggu kesempatan bisa tampil di Wembley, dan seolah masih tak percaya bisa tampil bersama skuat the Three Lions saat masuk di babak kedua.

''Saya tidak gugup. Saya lebih bersemangat saat masuk ke lapangan,'' ucap Mount, dikutip dari Sky Sports, Ahad (8/9).

Baca Juga

Dengan melakoni debut bersama Inggris, Mount mengaku bangga pada dirinya sendiri dan membanggakan keluarganya. Ia merasa  semua terjadi begitu cepat sehingga apa yang telah terjadi seperti sebuah mimpi. Mount menjadi pemain ke-8 Inggris, yang membuat debut di tim nasional dengan usia 20 tahun atau lebih muda di bawah asuhan Gareth Southgate.

Pemain muda lainnya yang diberi kesempatan Southgate melakoni debutnya adalah Hudson-Odoi & Sancho 18 tahun, Alexander-Arnold 19 tahun dan Abraham, Solanke, Rice, Gomez dan Mount 20 tahun.

''Ini merupakan momen beberapa bulan yang gila. Itu terjadi begitu cepat, tapi saya menyukai setiap momen. Saya menikmati belajar dari senior setiap hari,'' ungkap Mount.

Mount tampil saat Inggris melanjutkan hasil sempurna mereka dalam kualifikasi Piala Eropa 2020, usai menggunduli Bulgaria 4 gol tanpa balas. Harry Kane menjadi aktor dalam kemenangan di Stadion Wembley tersebut dengan mencetak hattrick, ditambah satu gol Raheem Sterling. Hasil ini membuat Inggris memuncaki Grup A dengan 9 poin dari tiga pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement